User ID, Password/PIN Login dan Kode otentikasi transaksi Mandiri Online

ada info seputar User ID, Password/PIN Login dan Kode otentikasi transaksi Mandiri Online saat pertama kali menggunakan aplikasi di smartphone. ini merupakan lanjutkan dari artikel sebelumnya yang berjudul syarat dan ketentuan penggunaan mandiri online. ok. langsung saja kita baca infonya seperti ini.

 

User ID, Password/PIN Login dan Kode otentikasi transaksi

  1. User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi merupakan kode yang bersifat rahasia dan kewenangan penggunaannya ada pada Nasabah Pengguna. User ID bersifat tetap dan tidak dapat diubah.
  2. Nasabah wajib mengamankan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online dengan cara:
    -> Tidak memberitahukan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online kepada orang lain.
    -> Tidak mencatatkan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online pada kertas atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
    -> Berhati-hati menggunakan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online agar tidak terlihat orang lain.
    Sering mengganti Password/PIN Login dan PIN Transaksi secara berkala.
  3. Apabila Nasabah salah memasukkan Password/PIN Login atau kode otentikasi transaksi sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut, maka secara otomatis User ID akan terblokir. Untuk mengaktifkan kembali layanan Mandiri Online tersebut, Nasabah diwajibkan untuk datang ke Cabang Bank Mandiri
  4. Dalam hal Nasabah Pengguna mengetahui atau menduga User ID, Password/PIN Login dan PIN Transaksi telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang, atau sarana untuk menerima/menghasilkan kode otentikasi transaksi telah dikuasai oleh orang lain yang tidak berwenang, maka Nasabah Pengguna wajib segera melakukan pengamanan dengan melakukan perubahan Password/PIN Login dan PIN Transaksi. Apabila karena suatu sebab Nasabah Pengguna tidak dapat melakukan perubahan Password/PIN Login dan PIN Transaksi atau sarana untuk menerima/menghasilkan kode otentikasi transaksi telah dikuasai oleh orang lain yang tidak berwenang maka Nasabah Pengguna wajib memberitahukan kepada Bank dan meminta penghentian layanan akses Mandiri Online. Sebelum diterimanya pemberitahuan secara tertulis oleh pejabat Bank yang berwenang, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi berdasarkan penggunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi oleh pihak yang tidak berwenang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna.
  5. Penggunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah Pengguna, sehingga karenanya Nasabah Pengguna dengan ini menyatakan bahwa penggunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi dalam setiap perintah atas transaksi Mandiri Online juga merupakan pemberian kuasa dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank Mandiri.
  6. Segala penyalahgunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online merupakan tanggung jawab Nasabah Pengguna. Nasabah Pengguna dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul, baik dari pihak lain maupun Nasabah Pengguna sendiri sebagai akibat penyalahgunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi Mandiri Online.
  7. Apabila SIM Card Nasabah Pengguna hilang/ dicuri/ diduplikasi/ dipindahtangankan kepada pihak lain, Nasabah Pengguna wajib memberitahukan kepada Bank secara tertulis melalui Cabang atau telepon ke Mandiri Call 14000. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh pejabat Bank yang berwenang, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi oleh pihak yang tidak berwenang berdasarkan penggunaan User ID, Password/PIN Login dan kode otentikasi transaksi, menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna.

 

info ini saya baca pada 15 november 2020, untuk kedepanya bisa berubah karena berhubungan dengan peraturan dari bank mandiri.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.