Trik trading saham agar untung adalah beli saat merah jual saat hijau

Trik trading saham agar untung adalah beli saat merah jual saat hijau dengan catatan emiten yang dibeli punya fundamental bagus dan secara analisa teknikal atau bandarmologi akan mengalami kenaikan kembali.

Jangan beli saat harga sedang melesat naik tinggi karena kalau jatuh itu rasanya bisa sakit sekali, Jangan menangkap pisau jatuh yaitu ketika suatu emiten harganya menurun dan berpotensi nyungsep lebih dalam lagi.

Tunggu saat pisaunya bergerak diam lalu mulai meloncat ke atas kembali sehingga meraih keuntungan.

beli saat merah jual saat hijau

beli saat merah jual saat hijau

Agar bisa mengetahui saat yang tepat untuk membeli saham maka diperlukan pengetahuan analisa, pengetahuan mengenai emiten yang dibeli, pemberitaan media masa yang berkaitan denganya, kinerja perusahaan, serta hal-hal lain yang mempengaruhi naik turunya saham.

 

Cara diatas berlaku untuk saham terpercaya yang punya fundamental bagus, bukan saham gorengan yang harganya murah sehingga naik turunya bisa dipermainkan oleh trader bermodal besar atau biasa disebut sebagai bandar.

Saham gorengan itu lebih sulit diprediksi karena naik turunya lebih banyak dipengaruhi oleh broker yang bekal uangnya besar.

Namun trader yang sudah pengalaman bisa menunggangi hal ini agar mendapatkan profit besar dengan resiko rugi yang juga tinggi.

Jika membeli saham gorengan saat merah lalu harga dipermainkan agar turun lagi maka bisa mengalami kerugian. Disitu ada pilihan apakah mau cut lose, average down, atau hold.

Parahnya jika ritel melakukan hold atau average down maka harga bisa dikerek turun lebih dalam lagi, namun jika ritel melakukan cut lose maka harga bisa dibawa naik oleh broker bermodal besar.

Disitulah ritel akhirnya bermuka manyun meneteskan air mata meratapi kerugian sambil mencoba mengikhlaskan uang yang hilang.

Jangan sampai rugi dalam trading saham. Oleh karena itu disarankan bagi trader pemula seperti saya untuk menghindari saham gorengan.

Investasi ke saham perusahaan besar yang punya fundamental bagus, yang dimasa depan punya potensi meraih keuntungan.

 

Dan yang tidak kalah penting yaitu pengaturan psikologi diri agar tetap tenang saat melakukan trading sehingga tidak melakukan panic selling maupun buying.

Dengan tetap tenang maka kemampuan untuk melakukan analisa bisa menjadi semakin maksimal. Ini berlaku untuk trading menitan, jam-jaman, harian, intraday, bulanan, tahunan sama saja karena yang membedakan hanyalah lama waktunya saja.

Demikian, jangan lupa banyak bersedekah dan beribadah semoga rezeki semakin melimpah ruah.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.