Terlalu cepat take profit ternyata harganya masih naik lagi

Dalam trading saham itu terkadang mengalami situasi terlalu cepat take profit ternyata harganya masih naik lagi. Seandainya tadi mau bersabar maka bisa meraih keuntungan yang lebih besar. Tapi tidak perlu menyesal, mungkin belum rezeki. Dari pada cut lose lebih baik masih dapat untung meskipun hanya sedikit saja semoga barokah.

 

Contoh situasi terlalu cepat take profit padahal harganya masih baik

Misalnya membeli saham AHAD di harga 1175 dengan prediksi harganya akan naik ke 1245 hari ini. ( itu nama sahamnya cuma sebagai contoh saja ya)

Jam 6 pagi sudah pasang order jual di harga 1245. Lalu di pembukaan pasar jam 9 pagi melihat pergerakan harganya sempat turun di harga 1170 lalu naik ke harga 1195 dan turun lagi ke 1190.

terlalu cepat take profit ternyata harganya masih naik lagi

terlalu cepat take profit ternyata harganya masih naik lagi

Nah.. malang terjadi karena takut harganya akan kembali turun di bawah 1175 maka memutuskan untuk take profit di harga 1190.

Dan ternyata selanjutnya harga justru terus bergerak naik ke angka 1165.

Disini mau membeli lagi takut harganya akan berbalik turun. Alhasil cuma bisa melihat saja peluang keuntungan yang seharusnya tadi bisa di raih jikalau mau bersabar.

Tapi apa mau dikata itu sudah terlanjur menjadi keputusan, dan cukup segitu saja profit yang bisa diraih semoga barokah.

 

Dari kesalahan tersebut maka kita bisa melajar agar tidak mengulanginya dikemudian hari sehingga bisa dapat profit lebih banyak.

Cara agar tidak terlalu cepat take profit padahal harga saham masih naik

  • Membuat trading plan (perencanaan) yang matang
  • Melihat grafik pergerakan harga sehingga bisa menganalisa secara tepat
  • Lebih banyak belajar melihat pergerakan orderbook, sehingga bisa memprediksi dengan lebih jitu.
  • Banyak berdoa kepada Tuhan yang maha memberi reziki, ingat yang namanya manusia bisa berencana dan berusaha. Tapi apa yang terjadi mutlak merupakan kehendak Tuhan yang maha mengatur kehidupan.

 

Begitulah contoh situasi terlalu cepat TP dan beberapa solusi untuk menghindari hal ini. Apakah teman -teman sebagai trader atau investor saham pernah mengalami hal ini? kita akan senang jika diceritakan disini dan kasih solusinya juga biar menambah wawasan kita semua.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.