Syarat Penggunaan Mandiri Online

Ada pesan notifikasi syarat penggunaan mandiri online ketika pertama kali menggunakannya di smartphone. ini merupakan peraturan dari bank mandiri yang harus di klik setujui sebelum bisa menggunakan fasilitas mandiri online, adapun syaratnya yaitu sebagai berikut.

 

Syarat Penggunaan Mandiri Online

  1. Nasabah telah memiliki rekening mandiri (giro, tabungan, atau tabungan bisnis) dan juga memiliki kartu debet yang diijinkan oleh bank untuk melakukan aktivasi layanan Mandiri Online.
  2. Untuk pendaftaran di cabang, nasabah harus menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah dan bukti kepemilikan pemegang rekening dan mengisi dan menandatangani Formulir untuk pendaftaran Mandiri Online yang disediakan oleh Bank.
  3. Setiap perorangan pemegang rekening gabungan masing-masing harus mengisi Formulir Aplikasi Mandiri Online.
  4. Untuk Nasabah Badan, pengisian aplikasi dilakukan oleh pengurus badan yang berwenang sesuai ketentuan anggaran dasar badan yang bersangkutan atau oleh pihak yang ditunjuk untuk mewakili Badan untuk mengelola rekening Tabungan/Giro berdasarkan Surat Kuasa dari pengurus Badan yang berwenang sesuai anggaran dasar.
  5. Nasabah harus memiliki dan mendaftarkan nomor telepon seluler ke cabang. Pada saat pendaftaran nomor telepon seluler di cabang, Bank akan memberikan OTP yang dikirim langsung ke telepon seluler Nasabah Pengguna melalui SMS dan setelah itu Nasabah Pengguna dapat membuat PIN Transaksi dengan menggunakan Pinpad yang ada di cabang.
  6. Apabila Nasabah melakukan pendaftaran nomor telepon seluler dan PIN transaksi di ATM, Nasabah tetap diwajibkan datang ke cabang untuk mengaktifkan layanan finansial di nomor telepon seluler tersebut.
  7. Setelah melakukan pendaftaran nomor telepon seluler di cabang, Nasabah diwajibkan untuk melakukan registrasi/aktivasi layanan Mandiri Online melalui halaman Registrasi/Aktivasi yang tersedia di web atau aplikasi Mandiri Online dengan cara memasukkan informasi kartu debet (nomor kartu dan tanggal habis masa berlaku kartu), memasukkan OTP yang diterima melalui SMS di nomor telepon seluler yang terdaftar, dan kemudian membuat User ID dan Password/PIN Login Mandiri Online serta mendaftarkan alamat email Nasabah.
  8. Dengan dilaksanakannya pendaftaran layanan Mandiri Online di halaman Registrasi/Aktivasi yang tersedia di web atau aplikasi Mandiri Online atau saluran distribusi lainnya yang dipersiapkan oleh Bank, maka Nasabah telah menyetujui syarat dan ketentuan layanan Mandiri Online yang berlaku.

 

syarat ini saya baca di hp pada tanggal 15 november 2020, dan syarat tersebut bisa berubah untuk kedepanya mengikuti kebijakan dari bank mandiri. sebagai nasabah akan lebih baik jika kita meluangkan waktu sejenak untuk membaca syarat mandiri online ini dengan baik agar kita tahu hak serta kewajiban sebagai konsumen.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.