Sudah rugi berapa saat mulai trading saham? tetap semangat

Sudah rugi berapa saat mulai trading saham? tetap semangat, terus belajar, dan jangan menyerah begitu saja. Anggap saja kerugian itu sebagai biaya kursus yang harus dibayar agar bisa menjadi lebih pintar.

Namun usahakan agar jangan terlalu banyak mengalami kerugian, kalau perlu berhenti sejenak dari aktifitas trading sambil mengevaluasi dimana letak masalahnya, dan pelajari serta tentukan mana langkah terbaik agar selanjutnya bisa meraih keuntungan maksimal.

Ibarat menuju ke suatu tempat agar tidak tersesat maka kita perlu tahu jalan mana yang terbaik untuk dilalui. Begitu juga dalam dunia bursa saham, kita perlu tahu bagaimana langkah terjitu untuk meraih profit paling besar serta dalam waktu secepat mungkin.

trading saham rugi

trading saham rugi

Oh iya jangan lupa sertai usaha tersebut dengan doa kepada Allah, Tuhan yang maha kaya serta maha memberi rezeki, semoga dimudahkan dalam belajar dan berusaha.

Dan tingkatkan juga ketaqwaan serta ibadah, karena orang yang bertaqwa itu akan diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka serta diberikan kemudahan dari kesulitan.

Contohnya dengan rajin sholat maka kita berlatih disiplin dalam memanajemen waktu, ini merupakan modal besar dalam melakukan trading saham yang berhubungan dengan permainan waktu.

Contoh berikutnya dengan rajin berpuasa maka kita akan berlatih mengendalikan diri, ini juga erat hubunganya dengan psikologi trading, bagaimana merasa cukup dengan profit yang sudah didapat sehingga bisa melakukan sell disaat yang tepat sebelum akhirnya harga terjun bebas. Dan bagaimana menahan susahnya hati ketika tiba-tiba harga meluncur terjun bebas, namun bisa tetap menahan diri agar tidak sell rugi karena ada keyakinan bahwa sebentar lagi kemungkinan besar akan meroket naik berubah menjadi profit.

 

Dan perbanyaklah memohon ampun kepada Allah, beristighfar agar diampuni segala dosa. Perlu diketahui bahwa salah satu penyumbat pintu rezeki adalah dosa yang kita lakukan.

 

Jika belum banyak tahu seluk belum trading saham sebaiknya menggunakan akun demo terlebih dahulu dengan berbekal uang virtual.

Disitu kita bisa sambil belajar, jikalau mengalami kerugian maka tidak jadi masalah karena modalnya bukanlah uang sungguhan. Kalau dirasa sudah mahir maka sudah bisa beralih ke akun real trading.

 

Jika sudah terlanjur mengalami banyak kerugian, sudahlah.. ikhlaskan saja kegagalan itu, dan kembalilah melangkah kedepan untuk menjemput kesuksesan. Tetap semangat, banyak berdoa, lebih rajin belajar, tingkatkan ketaqwaan, banyak beristighfar, dan rajin berusaha.

Semoga sukses kawan

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.