Penyebab dan cara mengatasi your account is suspended buy trading saham

Penyebab dan cara mengatasi your account is suspended buy trading saham kita uraikan disini semoga bisa membantu para sahabat yag kebetulan sedang mengalami masalah ini.

Dan bagi yang tidak mengalaminya bisa melakukan langkah antisipasi agar jangan sampai terjadi.

Ketika mengalami your account is suspended buy maka kita tidak bisa melakukan pembelian saham tapi masih bisa menjual.

Hal ini terjadi karena 2 hari sebelumnya membeli saham memakai dana trading limit dan belum melakukan penjualan atau dana di RDN tidak sebesar jumlah pinjaman.

Kronologi mengalami Suspended buy

  • T+0 membeli saham pakai dana trading limit
  • T+1 dana di RDN belum tersedia / belum melakukan penjualan saham yang dibeli pakai trading limit
  • T+2 di RDN belum tersedia juga dana yang harus dipotong untuk bayar trading limit
  • T+3 dilakukan suspended buy
  • T+4 jika sudah membayar maka suspend buy dibuka, jika belum bayar maka akan dilakukan force sell ( jual paksa) saham yang ada di portofolio

 

Ketika mengalami hal ini saya menemukan solusinya ternyata yaitu dengan menyediakan dana RDN sejumlah trading limit yang sudah dipakai sebelumnya.

Ini bisa dilakukan dengan menambah modal dengan cara tranfer, atau menjual saham yang ada di portofolio. Lalu suspended buy akan dibuka pada sesi perdagangan besok harinya

 

your account is suspended buy trading saham

your account is suspended buy trading saham

Oh iya ketika mengalami suspend buy saya mendapat email dari sekuritas berisi pemberitahuan penghentian sementara transaksi pembelian saham

Kapan suspended buy dibuka?

Sehari setelah menyediakan dana di RDN sesuai pinjaman trading limit. Bisa dengan menjual saham yang sebelumnya dibeli pakai trading limit. atau menambah modal dengan cara tranfer dana cash ke RDN.

Jika harus mengalami force sell maka suspended buy dibuka di hari T+6

 

Begitulah informasi kenapa mengalami suspend buy dan kapan akan dibuka sehingga bisa melakukan pembelian saham kembali di pasar reguler secara normal.

Ini merupakan salah satu resiko jika memutuskan untuk membeli saham pakai dana trading limit, tidak sebebas jika pakai dana tunai milik sendiri. Jadi harap pertimbangkan resikonya dengan matang ya! terus semangat belajar, berusaha, dan berdoa. Semoga senantiasa konsisten meraih profit dari trading saham dengan maksimal.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.