Penghentian Layanan Akses Mandiri Online

Dalam menggunakan fasilitan mandiri online sebaiknya kita memperhatikan hal-hal yang bisa menyebabkan layanan akses dihentikan. ini di infokan saat pertama kali kita menggunakan aplikasi mandiri online di hp, notifikasinya sebagai berikut.

 

Penghentian Layanan Akses Mandiri Online

  1. Akses layanan Mandiri Online akan dihentikan oleh Bank apabila:
    -> Nasabah Pengguna meminta kepada Bank untuk menghentikan akses layanan Mandiri Online secara sementara atau permanen yang antara lain disebabkan oleh:
    – Nasabah Pengguna lupa User ID, Password/PIN Login atau PIN Transaksi.
    – User ID, Password/PIN Login dan PIN Transaksi telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang
    – Sarana untuk menerima/menghasilkan kode otentikasi transaksi telah dikuasai oleh orang lain yang tidak berwenang
    – Nomor telepon seluler diganti/ hilang/ dicuri/ diduplikasi/ dipindahtangankan kepada pihak lain dan hal tersebut telah diberitahukan kepada Bank.
    Nasabah Pengguna menutup semua rekening yang dapat diakses melalui layanan Mandiri Online.
    -> Salah memasukkan kode otentikasi transaksi sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
    -> Salah memasukkan Password/PIN Login sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
    -> Diterimanya laporan tertulis dari Nasabah Pengguna mengenai dugaan atau diketahuinya User ID dan Password/PIN Login oleh pihak lain yang tidak berwenang atau sarana untuk menerima/menghasilkan kode otentikasi transaksi telah dikuasai oleh orang lain yang tidak berwenang.
    -> Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan tersebut di atas, Nasabah Pengguna dapat melakukan pembukaan kembali layanan atau registrasi ulang melalui Cabang.

 

Dengan mengetahui aturan tentang penghentian layanan akses mandiri online tersebut yang saya baca pada tanggal 15 november 2020 di aplikasi hp, semoga bisa menambah kehati-ahtian agar dapat menggunakanya dengan benar. sehingga aksesnya tida sampai dihentikan oleh sistem.

Apabila mengalami masalah bisa menghubungi customer service di cabang kantor bank mandiri terdekat atau melalui call center 14000.

Demikian info ini, bagi yang membaca dari awal sampai akhir saya doakan semoga tabunganya semakin bertambah dan rezekinya melimpah ruah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.