Hati hati trading waran ipo bisa naik turun ribuan persen dalam sehari

Hati hati trading waran ipo bisa naik turun ribuan persen sehari ini tidak disarankan untuk pemula. Karena kalau rugi bisa angat besar, sebaliknya kalau untung juga bisa berlipat dalam waktu sekejap. Istilah bahasa inggrisnya “high risk high return”.

Pastikan sudah cukup modal ilmu, uang, waktu, emosi, serta yang lainya jika memutuskan untuk ikut trading waran. Apalagi pada waran yang saham induknya baru saja ipo. Disitu bisa terjadi kenaikan signifikan dalam beberapa detik, juga bisa turun drastis dalam hitungan detik.

 

Contohnya dalam grafik pergerakan harga waran ini bisa kita lihat ada kenaikan dan penurunan sebesar ribuan persen dalam sehari saja. Eh Bukan sehari ya, cuma dalam 1 jam saja antara 09.00 pagi sampai 10.00 pagi ada pergerakan naik turun harga waran yang baru saja ipo ini secara signifikan.

trading waran naik turun ribuan persen sehari

trading waran naik turun ribuan persen sehari

Beberapa tips trading waran ipo

  1. Pagi – pagi sebelum market buka, lakukan perencanaan dengan matang, jangan pernah masuk ke market waran secara tiba-tiba tanpa perencanaan karena resiko ruginya sangat besar sehingga akhirnya bisa terjadi tangisan. Rencanakan di harga berapa akan bisa membeli dan seberapa akan take profit. Dan jangan lupa memulainya dengan berdoa ya.
  2. Jika saham induknya turun ARB segera jauhi waranya, karena waran bisa ikutan turun dengan tajam.
  3. Jika saham induknya naik ARA maka ada kemungkinan waranya akan naik turun secara signifikan.
  4. Harga maksimal waran pada hari pertama ipo adalah sebesar harga ARA saham induknya, jadi jangan pasang target buy diatas itu ya, dijamin tidak akan terjual.
  5. Pastikan memperhatikan sepenuh waktu waran tersebut jika sudah membeli di hari pertama ipo, karena penurunan bisa terjadi secara tiba-tiba. Jika tidak bisa memelototinya sebaiknya jual saja, dari pda rugi kalau akhirnya harga waran turun tajam secara tiba-tiba.
  6. Perhatikan volume orderbook saham induknya, jika terjadi penurunan volume saham induk maka waranya berpotensi ikut turun,  lebih baik secepatnya jual waranya jika volume orderbook saham induknya turun tajam.
  7. Perhatikan juga volume orderbook waranya untuk memprediksi apakah akan naik atau turun.
  8. Lihat juga grafik candlestik nya, dari situ juga bisa muncul sinyal apakah harga akan naik atau turun.

Hal-hal tersebut bukanlah suatu hal yang pasti ya! karena dalam dunia bursa saham bisa terjadi perubahan secara tiba-tiba.

 

Disclaimer on ya, disini saya hanya menyampaikan pengetahuan tentang trading, saya tidak menyarankan anda untuk trading saham maupun waran. Segala kerugian maupun keuntungan yang timbul akibat investasi saham yang anda lakukan merupakan tangggung jawab anda sendiri.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.