Definisi mandiri online dan beberapa istilah yang berkaitan

Ada info Definisi mandiri online dan beberapa istilah yang berkaitan yang saya baca di apliaksi ketika pertama kali menggunakan, infonya seperti ini.

 

Definisi

  1. Mandiri Online adalah layanan electronic banking Bank Mandiri yang dapat diakses melalui jaringan internet dengan menggunakan web browser atau menggunakan aplikasi yang diunduh pada handset telepon selular/komputer tablet.
  2. Bank adalah PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk yang meliputi Kantor Pusat dan kantor cabang serta kantor lainnya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.
  3. Nasabah adalah perorangan / badan pemilik rekening Mandiri Giro, Mandiri Tabungan maupun Mandiri Tabungan Bisnis baik dalam mata uang Rupiah maupun Valas.
  4. Nasabah Pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai Pengguna layanan Mandiri Online.
  5. User ID adalah identitas yang dimiliki oleh setiap Nasabah Pengguna yang digunakan untuk login ke Mandiri Online.
  6. Password/PIN Login adalah identitas atau kode rahasia yang dimiliki dan digunakan Nasabah Pengguna untuk login ke Mandiri Online.
  7. Kode otentikasi transaksi adalah kode yang dihasilkan atau diperlukan untuk otorisasi transaksi yang digunakan pada Mandiri Online, yaitu dapat berupa:
    -> PIN Transaksi, terdiri dari 6 digit angka yang digunakan untuk otorisasi transaksi di aplikasi Mandiri Online.
    -> Response code dari hard token, yaitu sekumpulan kode angka yang dihasilkan ketika Nasabah Pengguna memasukkan kode angka tertentu (challenge code) ke hard token dan digunakan untuk otorisasi transaksi di web Mandiri Online.
    -> OTP (One Time Password), yaitu kode angka yang dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon seluler yang terdaftar, untuk diinput nasabah pada saat melakukan transaksi yang membutuhkan otentikasi OTP.
  8. Transaksi Finansial adalah transaksi Mandiri Online yang memungkinkan terjadinya perpindahan dana dari satu rekening ke rekening lainnya (misalnya: transfer), pembayaran dan sebagainya.
  9. Transaksi Non Finansial adalah transaksi Mandiri Online yang bersifat informasi (seperti cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya) atau aktivitas perubahan credential data, pendaftaran electronic statement, dll.
  10. Layanan notifikasi SMS adalah pemberitahuan oleh Bank melalui SMS ke telepon selular Nasabah Mandiri Online terkait transaksi dan layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.
  11. Layanan notifikasi Email adalah pemberitahuan oleh Bank melalui email ke alamat email terdaftar milik Nasabah Mandiri Online terkait transaksi dan layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.
  12. Layanan notifikasi feed adalah pemberitahuan oleh Bank melalui web dan atau aplikasi Mandiri Online terkait transaksi dan promo produk atau layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.

 

info ini saya baca di tanggal 15 november 2020 di smartphone aplikasi mandiri online, info ini bisa berubah setiap saat menyesuaikan kebijakan bank mandiri.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.