Contoh Surat Undangan Walimatus Syafar Lilhaj Tasyakuran Sebelum Berangkat Haji

ini ada contoh surat undangan walimatus syafar lilhaj tasyakuran sebelum berangkat haji yang saya dapatkan dari tetangga. isinya yaitu saya diundang untuk menghadiri acara tasyakuran karena beliau hendak berangkat ke mekah untuk menjalankan ibadah haji, hampir seluruh tetangga diundang untuk datang ke acara ini yang didalamnya ada doa bersama, ceramah, dan lain-lain. Ada juga makanan berkatnya sebagai oleh – oleh ketika pulang 🙂

Acara walimatus syafar lilhaj biasa dilakukan para calhaj yang hendak berangkat haji, waktunya beberapa hari atau maksimal sehari sebelum berangkat mengundang para tetangga agar datang berkumpul dirumah, para tetangga dimintai doa, dimintai maaf apabila ada kesalahan, sekaligus mendengarkan ceramah agama serta pembacaan beberapa ayat suci alquran, setelah selesai lalu para tetangga pulang sambil diberikan berkat. acara ini bukanlah bagian dari kewajiban haji, namun ini merupakan kegiatan positif yang sebaiknya dilakukan karena didalamnya ada silaturahmi, ada kegiatan belajar bersama, doa bersama, dan ada juga makanan berkat gratisnya 🙂

 

Contoh Surat Undangan Walimatus Syafar Lilhaj Tasyakuran Sebelum Berangkat Haji

Surat Undangan Walimatus Syafar Lilhaj Tasyakuran Sebelum Berangkat Haji

Surat Undangan Walimatus Syafar Lilhaj Tasyakuran Sebelum Berangkat Haji

Undangan Walimatus Syafar Lilhaj

Bapak …. dan ibu ….

Nama desa Rt.08 Rw 5 Kecamatan Kabupaten

Kepada Yth. Bapak / Saudara ditempat

Nama Desa, Juli 2018

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam syukur dan puji kehadirat ilahi rabbi serta mengharapkan ridhanya, Sholawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan syafaatnya di dunia maupun akherat. Kami bermaksud mengadakan walimatus syafar lilhaj yang insya allah akan kami selenggarakan pada :

  • Hari : sabtu malam ahad
  • Tanggal : 4 agustus 2018 / 22 Dzulqo’dah 1439 H.
  • Jam : 19.30 WIB (Ba’da Isya)
  • Qori’ : Kyai Haji …..
  • Pembicara : Kyai Haji …
  • Tempat : Nama Desa Rt.08 Rw.09 Kecamatan Kabupaten Provinsi Indonesia

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila bapak / saudara berkenan hadir untuk berdoa bersama. atas kehadiran serta doa bapak / saudara kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Hormat kami,

Bapak … dan Ibu …

 

Saya doakan semoga bapak dan ibu lancar serta selamat dari mulai berangkat sampai pulang kembali dari menjalankan ibadah haji di mekah, dan semoga menjadi haji mabrur. saya beserta keluarga juga berharap agar bisa segera mendapatkan kesempatan untuk turut melakukan ibadah haji secepatnya, diberi kelapangan dari segi ekonomi, kesehatan, waktu, serta hal-hal lain sehingga bisa menjalankan rukun islam yang kelima ini.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.