cara mengetahui koin crypto yang akan naik

Kita pasti ingin tahu cara mengetahui koin crypto yang akan naik ketika hendak melakukan trading atau investasi. Dengan pengetahuan tersebut diharapkan akan bisa mendapatkan keuntungan maksimal, alias tidak rugi. Sayangnya tidak ada standar pasti yang menjadi rambu-rambu kenaikan kripto.

grafik harga kripto naik turun

grafik harga kripto naik turun

Dalam menghadapi dunia persilatan kripto tersebut kita bisa coba memakai ilmunya para leluhur jawa yaitu “ilmu titen” yang dalam bahasia indonesia berarti membaca peristiwa yang sudah atau sedang ada saat ini untuk menebak apa yang akan terjadi. Misalnya kalau awan mendung biasanya akan terjadi hujan, itu banyak orang tahu. Contoh lain kalau harimau dan banyak hewan turun gunung biasanya pertanda mau meletus.

Nah tidak ada salahnya kita terapkan ilmu tersebut dalam melakukan investasi kripto. Tentunya disesuaikan dengan kondisi terkini serta mata uang terkait. Berikut ini beberapa tanda yang bisa di pakai.

 

Cek Fundamental koin crypto

Ada ribuan atau bahkan jutaan koin kripto di dunia ini. sebelum berinvestasi wajib mengecek bagaimana fundamental koin yang akan dibeli. Bisa dengan cara mencari tahu siapa pembuat koinya, bagaimana perusahaanya dan sudah diperdagangkan di bursa mana saja.

Harap berhati-hati jika fundamentalnya buruk atau bahkan temasuk scam alias penipuan karena berpotensi rugi besar atau bahkan kehilangan semua uang.

Sebaliknyan jika ada koin baru berfundamental bagus dan harganya masih murah maka berpontensi akan naik.

Lihat pergerakan grafik Bitcoin, etherium, dan Binance

Beberapa koin yang sudah mapan (sudah diperdagangkan dibanyak bursa besar) biasanya pergerakanya cenderung mengikuti bitcoin dan kawanya. Ketika bitcoin naik maka beberapa koin bisa ikutan naik. Namun crypto jenis ini biasanya naik turunya tidak bisa sebesar koin micin yang baru saja diterbitkan dan pergerakanya lebih sulit di identifikasikan.

Lihat komunitasnya

Kita bisa melihat jejak digital komunitas kripto terkait dengan mengakses twitter, instagram, youtube atau website lainya. Jika komunitasnya besar dan cenderung solid maka ada kemungkinan harganya akan naik dimasa depan.

Lihat grafik pergerakan harganya

Kalau harganya sedang membumbung tinggi atau istilah lainya naik secara signifikan harap berhati-hati karena bisa saja harga akan berbalik turun dengan cepat. Dan perlu melihat tanda – tanda pergerakan harganya ketika sedang turun tajam atau datar – datar saja bisa jadi akan terjadi kenaikan.

 

Hal-hal yang sudah dijelaskan tadi hanya sekedar penambah wawasan saja ya, disini saya tidak menganjurkan untuk membeli mata uang kripto, segala bentuk keuntungan atau kerugian akibat investasi crypto merupakan tanggung jawab anda sendiri. Saya doakan semoga rezekinya lancar.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.