Cara mengambil mobil bekas yang dibeli dengan kredit

Disini saya bagikan pengalaman tentang cara mengambil mobil bekas yang dibeli dengan kredit setelah 3 kali mengalaminya. ini bukanlah standar baku dari dealer maupun perusahaan leasing, namun hanya berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah pasti bisa berbeda dalam pelaksanaanya tergantung kebijakan serta kesepakatan dari dealer, leasing dan pembeli. ketika membeli mobil bekas dengan cara dikredit, maka kita akan mendapatkan mobil itu sendiri, STNK, dan dokumen perjanjian kredit. sedangkan BPKB tetap dipegang oleh perusahaan leasing dan boleh kita ambil setelah semua hutang lunas. beginilah beberapa alternatif pengambilan kendaraan yang dibeli dengan sistem kredit.

 

Diantar ke rumah kita oleh dealer dan leasing

Setelah membayar tanda jadi dan pihak leasing melakukan survey serta memutuskan bahwa pengajuan kredit kita disetujui, lalu pihak dealer bersama leasing datang ke rumah untuk menyerahkan mobil yang dibeli, bersamaan dengan perwakilan dari perusahaan leasing yang memberikan dokumen kontrak untuk dibaca serta ditandatangani. disini kita juga melakukan pelunasan pembayaran uang muka.

mobil bekas yang dibeli dengan cara kredit

mobil bekas yang dibeli dengan cara kredit

Diambil sendiri ke dealer

Jika kita membeli secara tunai maka proses jual beli cukup dengan membayar uang dengan jumlah sesuai harga mobil, lalu kita bisa langsung pulang dengan membawa mobil yang sudah dibeli tersebut. berbeda jika proses jual belinya dengan cara kredit yang melibatkan pihak leasing. prosesnya yaitu setelah pengajuan kredit kita disetujui oleh leasing lalu mengadakan perjanjian untuk ketemu di dealer disitu dilakukan serah terima mobil sekaligus penandatanganan surat perjanjian kontrak kredit.

Diantar oleh leasing ke rumah

saya rasa ini merupakan kondisi khusus, dimana dealer mempercayakan sepenuhnya kepada perusahaan leasing untuk mengantar mobil ke rumah pembeli sekaligus melakukan penandatanganan dokumen kontrak.

 

Bagaimanapun proses serah terima cara mengambil mobil bekas yang dibeli dengan kredit, yang penting barang mobil bekas yang menjadi objek jual beli bisa sampai kepada pembeli dengan lancar sekaligus aman, pihak dealer bisa segera mendapatkan tranfer dana segar dari pihak leasing. og ya.. jangan lupa setelah kendaraan datang adakan selametan syukuran mobil baru meskipun sebenarnya bekas, caranya yaitu dengan berkumpul mengadakan doa bersama sambil membagikan makanan sebagai sedekah, harapanya semoga mobil baru tersebut bisa digunakan dengan selamat dijalan tanpa adanya halaman apapun, berguna serta barokah untuk keluarga.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.