Cara melihat nomor SID sinarmas sekuritas untuk e ipo

Saat melakukan verifikasi perantara pedagang efek di situs e-ipo.co.id ada permintaan untuk mengisi nama broker dan nomor SID.

Saya sendiri sempat bingung mengenai apa itu SID yang merupakan kependekan dari kata single investor identification, maklum sebagai pemula di dunia saham masih banyak istilah yang belum dikenal.

Jika kita belum melakukan verifikasi nomor SID di e-ipo maka belum bisa melakukan pembelian saham perdana yang baru listing ke publik, jadi ini merupakan langkah penting dalam rangkaian proses investasi.

Sempat terpikir untuk menanyakan ke customer service sinarmas sekuritas, dimana tempat saya membuka rekening dana nasabah (RDN). Namun ternyata ketemu solusinya yang cukup mudah, dan ini saya bagikan infonya disini barangkali ada sahabat yang memerlukanya.

Jika kita sudah pernah melakukan jual beli saham di sinarmas sekuritas maka akan diberikan laporan trade confirmation lewat email yang digunakan saat mendaftar RDN.

Jadi kita bisa membuka kotak masuk pada email tersebut, lihat salah satu laporan trade confirmation ada halaman pdf yang didalamnya berisi informasi nomor SID dengan tampilan kurang lebih seperti ini.

 

nomor SID sinarmas sekuritas

nomor SID sinarmas sekuritas

Seperti pada contoh screnshot trade confirmation tersebut, terlihat nomor SID yang saya lingkari dengan warna kuning, namun nomornya saya sensor warna merah karena rahasia he he..

 

Kita bisa melakukan verifikasi pedagang perantara efek pada halaman profil website e-ipo.co.id dengan melilih nama perusahaan sekuritas dimana kita mendaftar yang disini saya pakai sinarmas kemudian memasukan nomor SID tersebut.

Selanjutnya pihak sinarmas akan melakukan verifikasi dan memberitahukan status verifikasinya melalui email apakah disetujui atau ditolak.

 

Jika statusnya disetujui berarti nomor SID yang dimasukan sudah benar, dan selanjutnya sudah bisa membeli saham ipo jika ada perusahaan yang sedang listing entah itu masa book building maupun penawaran.

Demikian info sederhana mengenai cara mengetahui nomor SID untuk verifikasi website e-ipo, semoga bermanfaat. Dan selamat berinvestasi saham semoga berhasil meraih profit maksimal.

Oh iya jangan lupa berdoa dan terus belajar agar semakin mahir trading saham.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.