cara agar berhasil menulis artikel blog setiap hari

Lega rasanya kalau hari ini sudah berhasil menulis di blog karena berarti rasa malas sudah terkalahkan. Membuat blog itu tidak selamanya rajin menulis artikel, ada saat ketemu masa dimana membuat konten itu rasanya berat banget.

Entah itu sedang tidak ada ide, sibuk dengan kegiatan lain, patah semangat karena penghasilan menurun, he he.. atau apalah itu penyebabnya.

Dan semua masalah itu harus dilawan dan diselesaikan setiap harinya sehingga berhasil membuat artikel baru yang bermanfaat untuk pembaca sekaligus diri sendiri.

Jika setiap hari kemenangan itu senantiasa terjadi, sehingga selalu ada artikel baru yang bisa diterbitkan setiap harinya. Itu berarti sebuah kemajuan telah terjadi dan semoga selalu berkembang terus kedepanya.

 

menulis artikel blog setiap hari

menulis artikel blog setiap hari

cara agar berhasil menulis artikel blog setiap hari

Dimulai dengan bismillah dan sikapi hasilnya dengan alhamdulillah

Kalau kita renungkan bahwa semangat kerja itu besar kaitanya dengan niat dan hasil.

Kalau niat kerjanya dengan bismillah untuk ibadah kepada Allah maka apapun hasilnya akan tetap semangat luar biasa.

Dan dalam menyikapi hasilnya itu dengan alhamdulillah yang artinya segala puji bagi Allah.

Jadi dengan bismillah dan alhamdulillah maka proses menulis di blog atau kerja apapun menjadi ringan, semangat dan mudah.

Rajin ibadah

Ada banyak efek perubahan sikap positif yang terbentuk jika kita rajin beribadah. Dan sikap positif tersebut merupakan modal besar dalam menggapai kesuksesan karir, wiraswasta, investasi, atau kegiatan lainya.

Misalnya dengan sholat maka kita bisa berlatih disiplin dan pandai mengelola waktu, juga bisa mengajak diri untuk tetap melangkah berkarya ketika rasa malas itu datang.

Dengan puasa maka ada efek semakin bagusnya pengendalian diri, jadi kita bisa terlatih menunda keinginan untuk bersenang-senang dan mengalihkanya untuk berkarya.

Dan tentu masih banyak manfaat lainya yang berkaitan dengan rajin ibadah dan kesuksesan. Dan itu tidak bisa dituliskan semuanya disini.

Gunakan semboyan penyemangat diri

Dalam membuat blog saya gunakan semboyan tiada hari tanpa prestasi

Sebuah kalimat sederhana dengan arti luar biasa untuk memotivasi diri agar senantiasa ada kemajuan disetiap harinya termasuk dalam hal berhasilnya menulis artikel di blog.

Sering akses blog sukses yang sejenis setiap hari

Dengan melihat blog sejenis yang lebih sukses maka kita bisa mendapatkan ide, gambaran, serta tambahan semangat agar bisa berhasil juga. Disitu kita juga akan merasa ada kawan seperjuangan yang bisa membuat kegiatan ngeblog kita tidak terasa sepi.

Batasi diri dari membaca berita yang kurang penting

Dunia internet itu luas, setiap orang boleh membuat konten baik itu berupa tulisan, gambar, video, atau bentuk yang lainya. Jika kita tertarik berselancar disitu tapi melupakan kegiatan kita sendiri dalam berkarya terutama dalam menulis blog maka itu bisa menjadi petaka.

Berikan penghargaan pada diri sendiri

Kalau kita sudah berhasil mengajak diri untuk lebih semangat dalam berkarya maka berikanlah sesuatu yang menyenangkan. Misalnya kalau dapat uang dari blog pakailah buat beli bakso, atau ajak keluarga untuk shoping. Dengan begitu maka kita bisa semakin semangat dalam melangkah maju.

 

Itulah beberapa hal yang bisa menambah semangat dalam menulis artikel blog setiap hari, yang lain tentu saja masih banyak. Semoga yang membaca artikel ini maju usahanya, yang membuat blog juga semoga tambah banyak tulisan artikelnya, selalu semangat dalam berkarya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.