Apa Kabarmu Sekarang Kawan?

Apa kabarmu sekarang kawan?

kutahu saat ini diantara kalian sedang berada dalam kesuksesan dengan kondisi mapan berpenghasilan besar, berilmu tinggi, atau sedang menduduki jabatan penuh gengsi. kuucapkan selamat untuk itu, kuberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk keberhasilan kalian, aku berharap kalian bisa bahagia dengan pencapaian keeberhasilan itu, teruslah berkarya kawan, raih kejayaan yang lebih tinggi lagi..

Dan aku juga tahu sebagian diantara kalian ada yang kurang beruntung, ada yang masih saja kesusahan meskipun telah berjuang dengan kepayahan, bersabarlah kawan, usaplah air mata kalian, tetaplah tegar dalam berjuang, kudoakan semoga suatu saat nanti engkau bisa memetik hasil dari setiap tetesan keringat perjuangan, engkau tetaplah kawanku yang hebat.. bersabarlah dalam setiap kesusahan, teruslah bersemangat dalam berjuang, semoga sebentar lagi bisa segera mendapatkan kemudahan..

 

surat untuk kawan

surat untuk kawan

Kawanku yang saat ini dalam kemudahan maupun kesusahan, Kita adalah kawan seperjuangan!

Kita semua berjuang dari 0, dulu kita hanyalah seonggok bayi yang dititipkan kepada orang dewasa, kita tidak bisa memilih mau berada dikeluarga seperti apa, kaya atau miskin, beragama atau pendusta. yang kita punya hanyalah kesempatan yang sama untuk hidup dan memperjuangkan kejayaan, kita semua berharap agar bisa menjadi pemenang dalam kehidupan..

Jadi marilah kita teruskan perjuangan, bukan hanya sekedar mengejar kesuksesan, tapi nikmati saja perjuangan itu..

Bekerja / Usaha itu tidak hanya masalah mendapat penghasilan besar agar kita bisa bahagia, karena pada kenyataanya banyak juga orang yang jaya tapi tidak bahagia. coba kita lihat berapa banyak orang yang punya rumah besar dengan kolam renang dan kendaraan mewah.. namun pada kenyataanya itu hanyalah kebahagiaan semu bagaikan topeng indah yang menutup diri dalam kehampaan.
rumahnya yang megah hanya dinikmati tukang kebun, kolam renangnya dinikmati pembantu, sedangkan kendaraanya dinikmati sopir, sedangkan dirinya tidak pernah bisa menikmati semua itu karena selalu sibuk mengejar keinginan terbaru.

Nikmati saja proses perjuangannya, karena itulah yang akan menempa kita menjadi manusia yang lebih dewasa, manusia yang bisa tetap bahagia meskipun dalam situasi suka maupun duka. manusia yang bisa tetap tenang dalam kondisi sedih maupun senang. manusia yang tidak khawatir dalam menghadapi setiap situasi.

 

Setiap perjalanan Hidup kita itu adalah proses dalam mencoba memahami arti dari setiap ayat surat Alfatihah, entah sudah sampai ayat keberapa jalan hidup yang kita lalui sekarang.
Apa maksudnya? entahlah, mungkin kalian jauh lebih paham, karena aku juga masih dalam tahap pembelajaran sebelum masuk ke liang kuburan.

 

Al fatihah

1.Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
2.Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
3.Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
4.Yang menguasai di Hari Pembalasan.
5.Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
6.Tunjukilah kami jalan yang lurus,
7.(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

 

Selamat berjuang kawan….

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.