tulisan astaghfirullah arab dan artinya dalam bahasa indonesia

Disini kita sajikan teks tulisan astaghfirullah arab dan artinya dalam bahasa indonesia semoga bermanfaat bagi saudara yang membutuhkanya.

Kalimat Istighfar (إستغفار, Istiġfār) sangat dianjurkan untuk dibaca dengan lisan maupun hati oleh setiap manusia secara berulang-ulang dengan jumlah sebanyak mungkin sebagai usaha untuk memperoleh pengampunan dari Allah swt dari segala dosa serta kesalahan juga sebagai upaya dalam mencegah diri dari berbuat salah.

 

Astaghfirullah

Astaghfirullah

Tulisan Astaghfirullah Arab

اَسْتَغْفِرُاللهَ

astaġfiru l-lāh
Astaghfirullah

Arti Astaghfirulllah bahasa indonesia

Klimat astaghfirullah artinya “Saya memohon ampun kepada Allah”

Kapan membaca kalimat Astaghfirullah

Kita dianjurkan untuk senantiasa berdzikir baik secara lesan maupun hati (qalbu) dalam kondisi apapun entah itu sedang tidur, duduk, berdiri, serta dalam segala macam aktifitas. Tapi ketika dikamar mandi atau tempat yang kotor hendaknya kita tidak mengucapkan kalimat zikir secara lesan, namun cukup berdzikir dalam hati saja.

Manfaat membaca  istighfar

Ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dengan membaca kalimat istighfar diantaranya yaitu

  • Memperoleh ampunan.
  • Mendapatkan kelancaran rezeki, diperbanyak harta, anak-anak, dan kebun-kebun.
  • Urusan di permudah.
  • Diterima tobatnya.
  • Mencegah diri dari berbuat salah.
  • Mendapatkan kelapangan hidup.
  • Meraih ketenangan dalam menjalani kehidupan.
  • Serta berragam manfaat lainya.

Uraian lengkap mengenai manfaat membaca astaghfirullah berdasarkan quran dan hadis bisa dibaca disini.

 

Jadi sekarang kita lebih tahu bagaimana tulisan Astaghfirullah (أستغفر الله‎ ʾastaġfiru l-lāh) arab dengan benar serta apa artinya dalam bahasa indonesia. Dengan lebih mengetahuinya semoga bisa menambah semangat dalam membacanya.

Kesalahan bisa saja terjadi setiap waktu pada diri kita entah itu secara sengaja maupun tidak. Pikiran bisa berprasangka negatif, lisan dapat berbicara kotor, mata bisa memandang dosa, kaki bisa melangkah ke tempat tercela, dan berbagai macam tindakan dosa lainya yang perlu dihapuskan dengan cara memperbanyak istighfar serta berusaha dengan sungguh-sungguh agar tidak lagi mengulangi kesalahan serupa.

Demikian uraian sederhana ini semoga kita semua tergolong kedalam golongan hamba-hamba yang memperoleh ampunan dari Allah SWT, semoga termasuk manusia sukses yang berhasil meraih kebahagiaan hidup di dunia maupun akherat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.