Tips Keamanan Transaksi di ATM Bank BRI

Saya melihat sebuah stiker yang tertempel pada mesin ATM bank BRI cabang sayung demak, disitu ada pemberitahuan mengenai tips keamanan transaksi di ATM Bank BRI. Saya merasa ini merupakan hal sederhana namun sangat penting dalam menjaga keamanan tabungan dari berbagai tindak kejahatan perbankan. Untuk itu saya foto pengumuman tersebut dan tuliskan disini agar lebih banyak orang tahu sekaligus menjalankan tips ini. Saya rasa tips ini juga berlaku untuk Bank lainya entah itu Mandiri, BNI, BCA, BTN, MEGA, maupun lembaga perbankan lainya yang menyediakan fasilitas mesin ATM. Ok beginilah isi pemberitahuanya, catat dan ingat-ingat selalu ya agar tidak lupa, tapi kalau lupa tenang saja karena masih bisa melihat di website ini kembali.

 

tips keamanan transaksi di ATM BRI

tips keamanan transaksi di ATM BRI

Tips Keamanan Transaksi di ATM Bank BRI

  1. Jagalah kerahasiaan PIN anda.
  2. Lakukan penggantian PIN secara berkala.
  3. Segera ganti PIN anda apabila diketahui orang lain.
  4. Tutup dengan tangan saat anda menekan nomor PIN.
  5. Pastikan kebenaran PIN saat anda melakukan transaksi.
  6. Pastikan kecukupan saldo (melakukan pengecekan saldo sebelum bertransaksi).
  7. Pastikan anda telah mengambil kartu dan uang dari mesin ATM.
  8. Bisa digunakan untuk jaringan ATM JCH, Link, ATM Bersama, PRIMA, Cirrus, Mastercard, BANKCABD.

Selain itu ada juga tulisan angka 80794, saya tidak mengerti arti dari angka ini. mungkin nomor mesin ATM untuk keperluan pendataan, serta pemeliharaan bagian operasional Bank BRI.

 

Begitulah beberapa tips aman menggunakan ATM BRI yang sebagian besar berkaitan dengan menjaga kerahasiaan PIN. Meskipun terlihat sepele, namun sebaiknya diperhatikan dan dijalankan dengan sungguh-sungguh agar tidak ada cerita tabungan BRI melayang entah kemana. Selain itu saya juga melihat papan pengumuman yang berisi informasi jam operasional BRI sehingga kita bisa tahu kapan buka dan tutupnya, juga pada hari apa saja liburnya. Untuk itu saya juga mencoba menuliskan informasinya di website ini dengan harapan semoga bermanfaat untuk para sahabat sekalian.

Oh ya sebelumnya juga kita tuliskan tentang tips aman bertransaksi di ATM Mandiri waspada terhadap kejahatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.