Tiada Hari Tanpa Menulis Artikel di Blog

Saya punya semboyan khusus di dunia internet yaitu tiada hari tanpa menulis artikel di blog dengan jumlah sebanyak mungkin. Sehari kalau bisa membuat minimal 1 artikel orisinil bermanfaat buatan sendiri bukan dari hasil copy paste blog orang lain. Saya mencoba untukĀ  mengaplikasikan sebuah ceramah yang pada intinya berkata bahwa “orang cerdas adalah yang bekerja untuk kehidupan setelah kematian” lalu apa hubunganya dengan artikel blog? jadi begini, saya berusaha menata hati agar senantiasa meniatkan kegiatan menulis ini untuk ibadah sehingga bisa mendapat pahala sebagai bekal untuk kehidupan setelah kematian. Raga ini umurnya terbatas hanya sekian puluh tahun saja sudah harus meninggal, atau kalau memang beruntung umurnya bisa sampai seratus tahun lebih sedikit. sedangkan tulisan itu masih bisa dibaca atau dimanfaatkan meskipun raga telah tiada. Jadi tulisan yang pernah dibuat semasa hidup itu akan menjadi aset digital yang masih akan terus mencetak pahala meskipun raga telah terkubur diliang lahat.

 

menulis artikel di blog

menulis artikel di blog

Keuntungan menulis artikel di blog setiap hari

  1. Mengasah kemampuan dalam membuat artikel sehingga bisa lebih mahir.
  2. Menambah ilmu pengetahuan, karena ilmu itu akan bertambah jika dibagikan atau diajarkan kepada orang lain.
  3. Mendapat pahala ketika artikel kita ada yang membaca dan mengambil manfaatnya.
  4. Sebagai tabungan aset digital yang mempunyai nilai jual dikemudian hari serta dapat menjadi sumber penghasilan online.
  5. Sebagai media mengekpresikan hobi sehingga bisa mendapatkan rasa senang.
  6. Peringkat SEO (search engine optimation) blog menjadi tinggi. perlu diketahui bahwa mesin pencari seperti google lebih menyukai blog yang sering update.
  7. Pembaca atau blog lebih senang jika selalu ada tulisan baru ketika melakukan kunjungan.
  8. Sebagai catatan online sehingga bisa dibuka dan dibaca lagi jikalau sewaktu-waktu diperlukan.
  9. Sebagai media sharing dengan para pembaca blog, sehingga bisa mendapatkan kritik saran, koreksi serta masukan sehingga bisa tumbuh menjadi lebih baik lagi.

Hambatan dalam menulis artikel setiap hari di blog

Beberapa hal berikut ini bisa menjadi penyebab kegagalan target untuk update artikel blog setiap hari, untuk itu perlu dilakukan manajemen terbaik agar tidak mengganggu kegiatan ngeblog.

  1. Keinginan untuk menunda-nunda pekerjaan.
  2. Main game.
  3. Melihat-lihat website lain
  4. Melakukan aktifitas lain yang tidak berguna.
  5. Malas.

 

Dan yang pasti masih banyak lagi alasan kenapa saya memprogramkan tiada hari tanpa menulis artikel di blog. bukan hanya di blog ini saja, karena ada juga beberapa blog lain juga yang saya buat dan kelola. Saya menyadari bahwa ini tidak mudah, karena yang namanya inspirasi dan kreatifitas itu seringkali datangnya pada waktu yang tidak diduga, namun saya tetap berusaha dan berdoa agar bisa mewujudkanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.