Tata Tertib di Ruang ATM Bank Demi Kenyamanan Bersama

Ada tata tertib di ruang ATM Bank demi kenyamanan bersama yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung atau pengguna mesin anjungan tunai mandiri ini. aturan ini juga bertujuan untuk keamanan setiap nasabah dari berbagai kemungkinan terjadinya tindak kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. beginilah aturan yang sempat saya foto disalah satu pintu ATM Bank BRI.

 

tata tertib di ruang ATM Bank

tata tertib di ruang ATM Bank

Dilarang menggunakan helm

Sebelum masuk ke ruang ATM diwajibkan untuk melepas helm. Hal ini dimaksudkan agar wajah dari pengunjung bisa terlihat jelas oleh kamera CCTV.

Dilarang memakai kaca mata hitam

Kondisi wajah akan lebih terlihat dari kamera CCTV apabila tidak memakai kaca mata hitam. Oleh karena itu aksesoris ini juga wajib dilepas.

Dilarang memakai topi

Satu lagi benda yang bisa menghalangi pandangan kamera CCTV yaitu topi, maka penutup kepala ini juga wajib dilepas. Perlu diketahui bahwa rekaman kamera CCTV merupakan bukti atas aktifitas yang dilakukan oleh setiap pengguna mesin ATM.

Dilarang merokok

Peraturan ini bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran akibat api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Asap rokok yang mengepul di ruang ATM juga cukup mengganggu, apalagi rata-rata ruangan ini dalam kondisi rapat dengan pendingin AC. di indonesia juga berlaku larangan merokok ditempat umum, hanya boleh diruangan yang disediakan secara khusus ditempat-tempat tertentu.

Buanglah sampah pada tempatnya

Struk bukti transaksi di ATM merupakan sampah kertas yang bisa mengotori ruangan apabila dibuang secara sembarangan, belum lagi sampah dari luar yang dibawa oleh pengunjung bisa membuat ruangan ini menjadi kotor sehingga berpotensi mengganggu pengguna ATM.

 

Demikian beberapa peraturan atau tata tertib di ruang ATM Bank BRI yang secara umum juga berlaku pada perbankan lainya seperti Mandiri, BCA, BTN, BNI, dan sejenisnya. Selalu berhati-hati dalam menggunakan mesin ATM, apabila ada kesulitan jangan sekali-kali minta bantuan kepada orang yang tidak dikenal, sebaiknya menanyakan langsung kepada security atau petugas bank. sebaliknya jika ada orang yang tidak dikenal minta bantuan di mesin ATM maka abaikan saja permintaan tolong itu, biarkan security atau petugas Bank yang mengurusnya.

One Response

  1. niken swastika 8 Agustus 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.