Target menulis 20 artikel perhari di blog

Dengan mengucap bismillah dan berniat ibadah dengan ini saya berikan target menulis 20 artikel perhari di blog untuk saya sendiri. Bagi saya ini bukanlah sesuatu yang mudah, namun saya yakin bahwa ini bisa diwujudkan.

Kenapa saya bilang begini? karena berdasarkan pengalaman dalam mengelola blog sejak tahun 2009 saya hanya bisa menulis beberapa artikel saja setiap harinya, memang terkadang bisa sepuluh artikel lebih, namun kadang hanya satu buah saja dan bahkan seringkali tidak bisa produksi artikel sama sekali karena berbagai hal.

Sejak menulis artikel ini saya ingin lebih rajin dalam membuat blog sehingga akan banyak karya baru tercipta. saya yakin ini bisa jadi ladang ibadah karena setiap kali artikel yang ditulis dan ada pembacanya maka itu bisa menjadi mesin pencetak pahala sekaligus ladang pundi-pundi penghasilan. apalagi ada pepatah yang berkata bahwa sebaik-baik orang adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.

target menulis 20 artikel perhari

target menulis 20 artikel perhari

Sebenarnya ada langkah yang lebih mudah dalam menyediakan puluhan atau bahkan ratusan per artikel perhari di blog, yaitu melalui jasa penulisan artikel atau membayar karyawan. Memang banyak penyedia jasa artikel yang bagus menurut saya, namun itu memerlukan biaya tambahan, belum lagi kualitasnya belum tentu saya sukai karena kurang sesuai dengan gaya bahasa serta kepribadian saya. Jika kondisinya begitu maka mengumpulkan banyak artikel bukanya membuat saya senang namun hanya akan menghabiskan anggaran dan beban pikiran.

 

Trik agar bisa menulis 20 artikel perhari

Untuk bisa menulis 20 artikel perhari saya punya trik khusus dalam mengelola diri sendiri agar target tersebut bisa tercapai. Trik tersebut diantaranya yaitu

  1. Membuat blog sesuai hobby, kemampuan, dan pengetahuan.
  2. Membuat 20 blog dengan masing-masing punya nama domain tld sendiri.
  3. Saya gunakan tld .com atau .id sebagai tanda keseriusan dalam mengelola blog.
  4. Sesekali saya sempatkan melihat laporan statistik penghasilan karena itu bisa menjadi penyemangat.
  5. Saya sediakan waktu khusus untuk menulis artikel setiap harinya, yaitu malam hari menjelang tidur dan pagi hari.
  6. Saya niatkan menulis artikel di blog ini sebagai ibadah sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan.
  7. Saya berikan target berapa penghasilan blog yang harus tercapai di tahun depan, semoga ini bisa menjadi pemacu untuk menyiapkan blog yang bisa mendukung target tersebut.
  8. Saya buat jadwal menulis artikel.
  9. Saya berdoa kepada Allah agar saya diberikan kekuatan serta kesempatan untuk menulis sebanyak mungkin artikel setiap harinya.
  10. Sering menjalankan puasa, karena disitu ada latihan pengendalian diri agar lebih rajin dalam berkarya.

 

Saya anggap ini sebagai cita – cita mulia, besar harapan saya agar ini bisa tercapai secara kontinyu dalam waktu selama mungkin selama umur hidup di dunia masih ada. oleh karena itu doa dari para sahabat sangat saya harapkan agar target ini bisa tercapai, sebaliknya saya doakan kepada para sahabat setiap pengunjung blog-blog yang saya kelola semoga bisa mendapatkan kesuksesan serupa serta mengambil manfaat darinya.

3 Comments

  1. Ilham 4 Juni 2019
    • ahadi 11 Juni 2019
  2. Linimasaade 21 November 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.