Syarat Khusus Pembukaan Rekening Mandiri Tabungan Rencana (MTR) melalui Mandiri Internet Banking

Ada program mandiri tabungan rencana (MTR) dari bank mandiri yang bisa dibuka secara online melalui internet banking.

Caranya yaitu dengan mengakses halaman ib.bankmandiri.co.id kemudian masuk menggunakan username serta password yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Setelah masuk lalu bisa membuka menu pembukaan rekening tabungan online TRM, disitu akan terlihat beberapa persyaratan sebagai berikut.

 

pembukaan mandiri tabungan rencana online

pembukaan mandiri tabungan rencana online

Keterangan:

  1. Usia Penabung saat pembukaan rekening antara 18-69 tahun, jangka waktu 1-20 tahun, dengan setoran wajib bulanan minimum Rp 100.000,- .
  2. GRATIS biaya administrasi bulanan dan premi perlindungan asuransi jiwa atau cacat total tetap dengan mendapatkan suku bunga yang kompetitif.
  3. Setelah pembukaan rekening MTR online, nasabah wajib datang ke Cabang terdekat untuk pengambilan Sertifikat dengan membawa bukti pembukaan rekening.
  4. Pencairan sebelum jatuh tempo dapat dilakukan dengan melakukan perubahan status rekening melalui menu Informasi Rekening.
  5. Pencairan sebelum jatuh tempo dikenakan penalti Rp 150.000,- dan biaya penutupan Rp 5.000,-. Biaya tersebut akan didebet secara otomatis dari saldo MTR.

Syarat Khusus Pembukaan Rekening Mandiri Tabungan Rencana (MTR) melalui Mandiri Internet Banking

yaitu:

  1. Pembukaan rekening melalui e-channel hanya untuk MTR valuta Rupiah.
  2. Usia Penabung saat pembukaan rekening minimum 18 tahun dan maksimal 69 tahun.
  3. Setoran wajib bulanan minimum Rp 100.000,-.
  4. Jangka waktu minimum 1 tahun dan maksimal 20 tahun.
  5. GRATIS biaya administrasi bulanan.
  6. Suku bunga kompetitif, selalu lebih tinggi dibanding suku bunga Mandiri Tabungan tier yang tertinggi.
  7. Mendapatkan benefit perlindungan asuransi jiwa atau cacat total tetap secara GRATIS, tidak mengurangi setoran wajib bulanan.
  8. Setelah pembukaan rekening MTR online, nasabah wajib datang ke Cabang terdekat untuk pengambilan Sertifikat dengan membawa bukti pembukaan rekening atau catatan Nomor Rekening MTR yang dibuka.
  9. Pencairan sebelum jatuh tempo dikenakan penalti Rp 150.000,- dan biaya penutupan Rp 5.000,-.
  10. Pencairan sebelum jatuh tempo dapat dilakukan dengan melakukan perubahan status rekening melalui menu “Informasi Rekening” kemudian “Batalkan” pada nomor rekening yang diinginkan. Informasi yang diperlukan adalah nomor sertifikat MTR.
  11. Rekening Mandiri Tabungan Rencana yang telah jatuh tempo dikredit langsung ke rekening sumber pendebetan (Autoclosed), kecuali untuk rekening MTR yang jatuh tempo sebelum tanggal 11 Juni 2012.
  12. Syarat dan ketentuan lain berlaku.

sumber: ib.bankmandiri.co.id diakses tanggal 22 april 2019

 

Begitulah syarat yang harus disetujui ketika kita memutuskan untuk membuka tabungan rencana mandiri melalui internet banking.

Saran saya pribadi lebih baik datang langsung ke kantor cabang bank mandiri terdekat dan menghadap ke bagian customer service untuk membuka rekening.

Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan dalam pembukaan rekening sekaligus dengan cara offline maka kita bisa langsung mendapatkan dokumen perjanjian tertulis secara langsung. tapi boleh-boleh saja membuka secara online tapi harap melakukanya dengan benar serta hati-hati. Sekian saya doakan semoga para sahabat bisa punya banyak tabungan lancar rezeki dan barokah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.