Sekumpulan Ayam Berebut Makanan

Sekumpulan ayam berebut makanan, mereka saling mematuk untuk mendapat makanan paling besar, itu justru membuat ayam-ayam itu terluka dan menuai kekalahan.

sekumpulan ayam berebut makanan

sekumpulan ayam berebut makanan

Namun aku adalah ayam yang berbeda dari biasanya, aku lebih memilih diam sambil mengawasi mereka didekat pemeliharaku, Jika mereka berani menyerangku maka pemeliharakulah yang melindungiku.

Dengan begitu maka aku bisa bebas memperindah buluku, mempergemuk dagingku, memperbanyak telur sehingga memuaskan pemeliharaku.

Pemeliharaku pasti memberikan makananan terbaik untuku karena aku adalah sesosok ayam indah yang banyak memberikan manfaat.

Tubuhku bisa terus tumbuh gagah tanpa luka patuk seperti mereka yang saling sikut-sikutan berebut makanan, sehingga meskipun aku diam saja maka mereka sudah ribut kelimpungan, mungkin mereka iri dengan penampilanku yang semakin menawan, mereka silau melihat buluku yang semakin bersinar berkilauan, mereka tak kuasa menatap sorot mataku yang tajam menggetarkan, mereka merinding melihat cakarku yang berkuku tajam.

 

Tapi mereka tidak akan pernah diam melihat keindahan dan kegagahanku yang semakin menawan, mereka menghabiskan energinya untuk menyerangku, namun usaha itu sia-sia karena pemeliharaku selalu melindungiku. karena aku yakin selama pemeliharaku masih membutuhkanku maka tidak akan ada yang boleh menyakitiku.

Sebagai ayam aku juga punya kawan, tapi langkahku ternyata tidaklah bebas, karena ayam-ayam yang kukira kawan ternyata juga punya kepentingan. ia mendorongku agar berjalan sesuai kepentinganya. masalahnya jalan itu seringkali merugikanku, jadi aku harus mengambil langkah yang berbeda, agar langkahku lebih leluasa.

 

Ternyata jadi ayam itu melelahkan, hidup keras entah sampai kapan. untuk itu aku harus segera berubah menjadi manusia, agar tak ada lagi yang mengusik jalanku. agar ayam -ayam lari tunggang langgang meskipun hanya melihat sekelebat bayanganku.

Tapi aku tidak ingin hanya sekedar menjadi manusia setengah ayam. yaitu wujud manusia yang sifatnya seperti ayam yang suka berebut makanan. Aku ingin menjadi Manusia berkualitas yang bermanfaat, Manusia yang dekat dengan Allah Tuhan yang maha pelindung dan maha mengatur kehidupan. Saat itu aku harus berusaha menjaga ayam-ayam agar bisa hidup berdampingan sehingga menampilkan keindahan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.