Rezeki itu macam-macam bentuknya

Rezeki itu macam-macam bentuknya, Rezeki inilah bentuk penghasilan yang diberikan oleh Allah ketika kita melakukan kebaikan. berikut ini bermacam contoh bentuk rezeki yang sering kita temuai atau dapatkan dalam kehidupan kita di dunia.

 

rezeki

rezeki

Ketaqwaan

Kalau sudah taqwa, meskipun hidup tidak punya apa-apa juga bahagia. dan yang lebih enaknya lagi, orang bertaqwa itu dijanjikan oleh Allah akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka serta diberikan jalan dari kesulitan-kesulitan.

Keimanan

Kalau di dada masih ada iman, maka kenikmatan maupun kesusahan hidup akan tetap dijalani dengan
ketenangan. sebaliknya sebesar apapun kenikmatan yang ada di depan mata, kalau iman tidak ada di dada maka kurang bisa menikmatinya.

Kesehatan

Jiwa Raga yang sehat merupakan kendaraan mewah untuk menjalani kehidupan.

ilmu

dengan ilmu maka hidup mendajadi mudah. ilmu itu menjaga diri kita di dunia, sedangkan harta itu membutuhkan penjagaan kita.

Waktu

Dengan adanya kesempatan maka kita mendapat kebebasan melakukan beragam tindakan.

Keluarga

Ada banyak cinta dan kasih sayang yang diberikan oleh Allah kepada kita lewat keluarga.

Teman

Membuat hidup menjadi lebih berwarna.

Harta

Dengan adanya harta maka kita punya alat untuk lebih mudah menggapai cita-cita.

Jabatan

Posisi itu memudahkan kita dalam berkarya dan menyalurkan potensi diri yang ada.

Lingkungan

Dengan berada di lingkungan yang baik serta pas sesuai potensi diri maka menjadikan hidup penuh keindahan. ibarat pohon mangga akan tumbuh subur dan berbuah jika ditanam di daratan dengan air tawar, sebaliknya pohon mangga akan mati jika ditanam di air asin.

Rezeki yang lainya

Masih banyak lagi macam-macam bentuk rezeki lainya seperti anggota badan,

 

Dan rezeki kita itu hanyalah yang sudah dimakan atau yang sudah digunakan. Jadi janganlah menambah kesusahan itu dengan mengeluh sehingga dunia semakin sempit, banyak bersabar agar duniamu lebar. dan jangan juga merusak kesenangan itu dengan jumawa sehingga dunia serasa hampa, banyak bersyukur agar duniamu makmur, tersenyumlah bahagia. Nikmati dan Gunakan rezeki yang ada sebagai alat untuk menelurkan karya berharga maka rezeki akan datang dengan sendirinya. ibarat pohon yang berbuah lebat, maka akan ada saja orang yang merawat dan menyiraminya. Semoga kita semua senantiasa dalam kelimpahan rezeki.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.