Penyebab dan cara mengatasi akun shopee dibatasi

Kehadiran shopee sebagai salah satu pemain marketplace di indonesia membawa dampak besar bagi para pelaku usaha maupun konsumen diseluruh pelosok nusantara.

Beragam fitur serta kelebihan ditawarkan seperti gratis ongkos kirim, cashback, hadiah koin maupun yang lainya.

Tapi bermacam kelebihan tersebut bukanya tanpa aturan, kita wajib mengikuti beberapa aturan yang dibuat oleh shopee demi kebaikan pihak penjual dan pembeli.

Apabila melanggar maka akun kita bisa dibatasi, diblokir, atau bahkan ditutup permanen.

Nah.. agar musibah ini tidak menimpa kita atau bisa mengatasinya apabila sudah kejadian, maka ada baiknya kita pahami beberapa penyebab dan cara mengatasi akun shopee dibatasi.

 

Penyebab akun shopee dibatasi

Keterbatasan akun dapat dibebankan kepada pengguna yang diduga terlibat dalam salah satu kegiatan berikut ini:

  1. Pemalsuan informasi penjualan
  2. Penyalahgunaan Voucher
  3. Penyalahgunaan Gratis Ongkir
  4. Penipuan dalam bentuk apapun
  5. Penyalahgunaan akun Shopee (termasuk spam)
  6. Pengunggahan produk duplikat
  7. Penulisan informasi yang mengarahkan Pembeli untuk bertransaksi di luar Shopee
shopee

shopee

Cara mengatasi akun shopee dibatasi

Apabila Anda ingin mengajukan naik banding untuk pemulihan akun, mohon untuk mempersiapkan dokumen-dokumen berikut ini sebelum menghubungi Customer Service kami:

(Untuk pembeli)

  1. Foto identitas yang sah (contoh: KTP, kartu pelajar, kartu pegawai)
  2. Bukti pembelian produk (contoh: no. resi dari penjual, foto produk yang dibeli, dan lain-lain)

(Untuk penjual)

  1. Foto identitas yang sah (contoh: KTP, kartu pelajar, kartu pegawai)
  2. Fotokopi izin usaha (jika ada)
  3. Bukti pengiriman produk
  4. Bukti bahwa Anda pernah memiliki produk tersebut (contoh: faktur supplier, resi, dan lain-lain)
  5. Informasi lengkap bisnis Anda (contoh: bagaimana Anda menjalankan bisnis Anda, apakah Anda membuka bisnis Anda di platform lain, ukuran tim bisnis Anda, dan lain-lain)

Hati – hati akun bisa ditutup permanen karena hal ini

Mohon diperhatikan bahwa akun yang dibatasi akan ditutup secara permanen dalam 30 hari setelah Notifikasi dikirimkan, jika:

  1. Pengajuan naik banding tidak dilakukan dalam 30 hari, atau
  2. Pengajuan naik banding tersebut gagal.

Butuh pertanyaan lebih lanjut? hubungi kontak ini

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim Customer Service melalui

  • halaman https://help.shopee.co.id/s/contactus?articletitle=undefined&articleId=undefined
  • Call Center 24 Jam di 1500702 dan 021-39500300 (Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional).

sumber informasi :

https://help.shopee.co.id/s/article/Mengapa-akun-saya-dibatasi

(diakses pada tanggal 06 oktober 2019 jam 13.43).

 

Ternyata begitulah penyebab akun shopee dibatasi serta cara mengatasi agar normal kembali. Bagi para seller pastikan senantiasa mematuhi rambu-rambu agar senantiasa aman dari pembatasan, dan semoga daganganya makin laris manis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.