Nomor Care Center BPJS Kesehatan 1500400

Jika perlu kita bisa menghubungi nomor care center BPJS kesehatan 1500400 untuk bertanya maupun meminta solusi atas beberapa hal yang berkaitan dengan BPJS. Nomor customer service ini bisa dihubungi oleh siapa saja entah itu peserta JKN/KIS, keluarga pasien, rumah sakit, dokter, karyawan atau yang lainya. Dengan menghubunginya maka kita berpeluang mendapatkan informasi yang berkaitan dengan BPJS kesehatan seperti menanyakan kewajiban serta hak sebagai peserta, bertanya jumlah tagihan iuran bulanan, menanyakan cara mendaftar BPJS atau bermacam pertanyaan lainya. Berikut ini beberapa informasi yang bisa ditanyakan melalui call center ini.

 

Care Center BPJS Kesehatan

  • Alamat Kantor Pusat = BPJS Kesehatan Kantor Pusat, JL Letjen Suprapto Cempaka Putih, PO BOX 1391 JKT 10510, telp 021-4212938 (Hunting)
  • Telpon = 1500400
  • website BPJS Kesehatan = www.bpjs-kesehatan.go.id
  • facebook.com/BPJSKesehatanRI
  • twitter.com/BPJSKesehatanRI
  • youtube.com/channel/UCuk_RKUxK8Z36lwr1gzDmdQin
  • istagram.com/bpjskesehatan_ri
Care Center BPJS Kesehatan

Care Center BPJS Kesehatan

Layanan informasi di call center BPJS 1500400

Informasi yang bisa diperoleh dengan menghubungi customer service BPJS kesehatan di nomor 1500400 antara lain sebagai berikut.

  1. Hak dan kewajiban sebagai peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) atau kartu indonesia sehat KIS.
  2. Data peserta JKN/KIS.
  3. Tagihan iuran JKN/KIS.
  4. Prosedur pendaftaran.
  5. Prosedur pelayanan, ini sangat penting agar hak kita sebagai peserta tetap diperoleh. karena kalau prosedur yang kita lakukan tidak sesuai aturan, maka ada kemungkinan pihak BPJS tidak memberikan jaminan kesehatan.
  6. Prosedur pembayaran iuran.
  7. Fasilitas kesehatan yang bekerjasama.
  8. Kantor BPJS kesehatan. contohnya kita ingin datang ke kantor BPJS yang terdekat dari tempat tinggal, tapi tidak tahu lokasinya dimana. untuk itu bisa menanyakan alamat terdekat melalui care center.
  9. Informasi lainya tentang program JKN/KIS.
  10. Memberikan informasi dan konsultasi medis sebagai salah satu upaya promotif dan preventif (layanan “tanya dokter”) melalui metode teleconsulting
  11. Media sosial bpjs kesehatan ( facebook, instagram, youtube, twitter, dan kaskus).
  12. Penanganan pengaduan peserta, berbagai masalah yang berkaitan dengan BPJS bisa ditanyakan untuk diberikan solusi terbaik.
  13. Perubahan data peserta (nama, NIK, nomor KK, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, nomor telephone, email, fasilitas kesehatan/faskes, dan kelas perawatan).

 

Nomor care center BPJS 1500400 ini dapat dihubungi 24 jam melalui telepon selular maupun reguler. disini disebut care yang berasal dari bahasa inggris, dalam bahasa indonesia artinya peduli. sedangkan center artinya pusat. jadi diharapkan nomor tersebut bisa menjadi sarana untuk mengaplikasikan kepedulian BPJS kepada para peserta maupun berbagai pihak yang berkaitan.

8 Comments

  1. mukamah 7 November 2018
    • ahadi 10 November 2018
  2. manti 8 Desember 2018
  3. Yadianto 23 Desember 2018
    • ahadi 24 Desember 2018
  4. Riswandi 18 Juni 2019
    • ahadi 19 Juni 2019
  5. Rahman 30 Januari 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.