Mengganti Kartu ATM BRI Private label warna biru dengan yang berchip NSICCS

Saya melihat sebuah pengumuman yang tertempel pada dinding rumah mesin ATM BRI unit sayung Demak pada bulan November tahun 2018. Dari situ ada pemberitahuan bagi seluruh nasabah bank BRI agar mengganti kartu ATM BRI private label warna biru dengan yang berchip NSICCS. Saya sendiri sudah melakukan penggantian kartu pada bulan September 2018, saat itu diberikan informasi oleh petugas security bahwa sedang ada penggantian kartu ATM dari pemerintah, Kemudian saya melakukan penggantian kartu lama dengan yang baru, prosesnya tergolong cepat dan biayanya gratis.

Saya sempat bertanya apakah ada perbedaan antara kartu yang lama dengan yang baru. Petugasnya bilang kalau dari segi fungsi sama, namun ada tambahan pengamanan dan ini sekaligus merupakan program Negara Indonesia, jadi juga berlaku untuk Bank lainya. Adapun isi pengumumanya sebagai berikut.

 

mengganti kartu ATM BRI private label warna biru dengan yang berchip NSICCS

mengganti kartu ATM BRI private label warna biru dengan yang berchip NSICCS

Pengumuman : Kami menginformasikan bagi seluruh nasabah BRI pemilik kartu ATM private label (warna biru) agar segera mengganti kartu ATMnya dengan kartu ATM berchip NSICCS dikantor cabang BRI terdekat dengan membawa kelengkapan

  • Kartu ATM
  • Buku Tabungan
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Demikian informasi ini kami sampaikan atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Cara ganti kartu ATM BRI

  1. Datang ke kantor cabang BRI membawa persyaratan yang meliputi kartu ATM, buku tabungan, dan kartu tanda penduduk KTP
  2. Ambil nomor antrian untuk menghadap customer service, dan menunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Menghadap customer service dengan memberitahukan keperluanya yaitu mau ganti kartu ATM BRI
  4. Petugas customer service akan mengecek beberapa dokumen persyaratan serta memberikan formulir yang harus diisi dengan lengkap dan benar.
  5. Jika sudah maka customer service akan menukar kartu ATM lama dengan yang baru.

 

Penggantian kartu ATM ini juga bisa dilakukan bagi yang kartunya rusak atau hilang. Demikian pengumuman ini saya turut tuliskan di blog ini, dengan harapan semoga lebih banyak nasabah BRI yang tahu dengan program pemerintah pada bulan November 2018 ini sehingga bisa segera ganti kartu ATM private label (warna biru) dengan yang berchip NSICCS.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.