Mengambil mutiara terbesar di dunia agar hidup tenang dan bahagia

Berapa banyak orang yang menginginkan hidup tenang dan bahagia lalu melakukan berbagai cara sesuai dengan pengetahuan serta keyakinanya.

Ada yang merasa akan bisa bahagia dengan banyaknya harta lau ia bekerja keras mengumpulkanya.

Ada yang menganggap akan bisa terhormat jika menduduki singgasana sehingga ia berusaha menggapai jabatan yang diimpikanya.

Ada yang merasa akan senang jika bisa melakukan perjalanan rekreasi kemana-mana lalu ia berselancar dialam semesta dengan menggunakan segenap energinya.

Ada juga yang merasa akan hidup tenang apabila berbagai masalah yang menerpa hidupnya lenyap tanpa jejak.

Dan pastinya masih banyak lagi keyakinan disertai keinginan masing-masing orang sebagai usaha untuk menggapai ketenangan serta kebahagiaan hidup.

 

Masalahnya apakah jalan yang ditempuh untuk menggapai kebahagiaan tersebut sudah benar-benar cukup untuk menggapai hidup bahagia? karena kalau kita lihat beberapa kenyataan yang terjadi

Berapa banyak orang kaya harta yang hidup sengsara karena pada kenyataanya selalu ada keinginan terbaru yang membuat diri tidak pernah puas sehingga selalu saja merasa kekurangan.

Berapa banyak pejabat yang justru terhina di muka umum karena salah dalam mengemban jabatanya?

Berapa banyak orang yang sibuk rekreasi namun jiwanya kosong oleh kebahagiaan semu yang tiada menentu?

Berapa banyak orang yang orang yang merasa sengsara karena masalah hidupnya, dan setelah selesai masalah maka timbul musibah baru yang membuat hidupnya selalu menderita?

Ternyata harta, jabatan, ketenaran, kelapangan, kesehatan, serta berbagai kelebihan lainya belum cukup sebagai bekal untuk meraih ketenangan serta kebahagiaan hidup.

Masih perlu bekal atau alat lain untuk meraih kebahagiaan.

Ibarat sebuah mutiara ternyata semua itu hanyalah mutiara imitasi yang terbuat dari kaca, atau kalaupun asli ternyata ukuranya hanya super mini sehingga tidak cukup untuk memuaskan diri.

 

Lalu dimanakah letak ketenangan dan kebahagiaan hidup itu? untuk menggapainya kita harus menemukan mutiara yang sesungguhnya, kita harus bisa mengambil mutiara terbesar di dunia agar hidup kaya dan bahagia. Masalahnya tidak mudah mudah mengambil mutiara itu, keculia Tuhan memudahkanya.

Mutiara itu terletak didasar samudra sehingga hanya orang-orang tangguh yang bisa meraihnya. kabar baiknya saudra itu bukanlah lautan dalam arti yang sesungguhnya. namun itu adalah samudra kehidupan yang dipermukaanya juga banyak ombak menggulung, beserta sampah berserakan yang membuat perjuangan untuk mengambil mutiara tidaklah semudah membalik telapak tangan.

 

Ternyata mutiara terbesar dalam kehidupan itu bernama “Iman dan Taqwa” itulah sebenar-benarnya jalan yang bisa mengantarkan kita kepada rasa tenang, rasa kaya, tidak khawatir, tidak takut sehingga kebahagiaan hidup bisa tergenggam ditangan.

mutiara terbesar

mutiara terbesar

Contohnya dengan terbiasa menjalankan puasa maka kita terlatih mengendalikan diri sehingga bisa senantiasa berada dijalan yang benar. sikap ini sangat penting saat kita dalam kondisi banyak harta agar tidak berfoya-foya, sombong, atau panjang angan-angan sehingga tidak merasakan ketenangan.

Begitu juga dengan ibadah lain yang juga memberikan efek pada perilaku, pola pikir, serta cara kita dalam mengarungi samudra kehidupan.

Jadi marilah kita senantiasa berjuang untuk meningkatkan iman dan taqwa karena itulah jalan untuk mengapai ketenangan serta kebahagiaan hidup. kita bisa meningkatkan iman dan taqwa dengan cara menjalankan keenam rukun iman, kelima rukun islam, serta ihsan.

Semoga kita senantiasa tergolong sebagai orang yang meraih ketenangan serta kebahagiaan hidup di dunia maupun akherat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.