Mendapat Tagihan Biaya Perpanjangan Hosting Blog

Salah satu rutinitas blogger yaitu mendapat tagihan biaya perpanjangan hosting blog yang harus dibayar sebelum jatuh tempo apabila tidak ingin layananya dinonaktifkan, dihentikan atau dikenakan suspended.

Tagihan ini sifatnya mengingatkan bahwa sudah waktunya melakukan pembayaran biaya perpanjangan hosting yang akan habis masa sewanya.

Biaya perpanjangan ini berlaku bagi blog yang menyewa hosting dengan sistem bulanan maupun tahunan.

Tagihan diberitahukan oleh perusahaan penyedia hosting kepada pelanggan melalui member area, nomor hp, email maupun media lainya dalam waktu seminggu sebelum tanggal jatuh tempo berakhir.

Dan biasanya perusahaan hosting akan kembali mengirimkan pemberitahuan jika sehari sebelum jatuh tempo klien belum juga melakukan pembayaran.

Apabila sampai dengan batas jatuh tempo belum juga ada pembayaran, maka layanan hosting bisa dinonaktifkan sampai dengan klien melakukan pelunasan. Namun ada juga yang memberikan keringanan dengan menambah beberapa hari masa aktif meskipun klien belum bayar.

Contoh tagihan biaya perpanjangan hosting

tagihan biaya perpanjangan hosting

tagihan biaya perpanjangan hosting

INVOICE #-

DraCoola Multimedia
Jl. Raya Mulyosari No.68
Surabaya, Jawa Timur 60112
Indonesia
Tanggal 28-04-2019

Nama : aha di
Organisasi :
Telepon : –
Alamat Email : –

INFORMASI ORDER
Subtotal : Rp100000.00
Biaya Pajak : Rp0.00
Total : Rp100000.00
Nominal Terbayar : Rp100000.00
Tanggal Pembayaran : 04-05-2019
Autorisasi :
Order ID : –
Pembayaran Via : Bank

HISTORI PEMBAYARAN :
04-05-2019 09:23 Amount: Rp100000.00 Paid by: Bank
DESKRIPSI ORDER :
ID Tanggal Nominal Deskripsi
193756 28-04-2019 Rp100000.00 (H)-/MIDNIGHT-id/Monthly
H=hosting A=addon R=registrasi T=transfer S=biaya setup RN=renewal O=lain-lain

Lekas beritahu Kami jika ada pertanyaan mengenai Invoce ini.

Terimakasih,

DraCoola Multimedia
http://www.dracoola.com

Disini contoh tagihanya dari dracoola multimedia, karena kebetulan saya menyewa hosting diperusahaan tersebut. Saya sebutkan perusahaanya disini sekaligus sebagai referensi bagi rekan-rekan yang hendak menyewa hosting. Hitung-hitung sebagai ungkapan terimakasih saya kepda manajemen dracoola karena telah dibantu dalam menyediakan layanan hosting blog.

 

Ketika mendapat tagihan tersebut sebaiknya langsung melakukan pembayaran apabila blog yang berkaitan masih ada rencana untuk dihidupkan.

Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan. Bisa jadi lupa, terkendala keuangan, atau muncul beberapa masalah tidak terduga yang membuat tagihan tidak sampai terbayar.

Apabila tidak ingin direpotkan dengan biaya hosting, maka bisa beralih ke blog gratisan. Bisa pindah ke wordpress.com namun sayangnya pada saat tulisan ini dibuat belum bisa di moneytasi sehingga tidak bisa menghasilkan dari program periklanan. Ada solusi lain yaitu dengan pindah ke blogspot.com yang seratus persen gratis juga bisa dikaitkan dengan program google adsense.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.