Membayar invoice perpanjangan hosting blog wordpress

Membayar invoice perpanjangan hosting blog wordpress merupakan rutinitas blogger yang harus dilakukan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo apabila tidak ingin blognya lenyap dari dunia maya.

ini berlaku bagi para pemilik blog wordpress slef hosting, bukan yang gratisan dengan alamat wordpress.com atau blogspot.co.id.

Invoice atau tagihan biasanya dikirimkan dua minggu sebelum masa aktif hosting berakhir. Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai penyewa punya cukup banyak kesempatan waktu untuk melihat tagihan serta melakukan pembayaran.

Saya sendiri menyewa paket hosting dengan sistem bayar 3 bulan sekali untuk beberapa blog yang dijadikan satu. Sebenarnya ada juga paket bulanan, namun saya merasa periode itu terlalu cepat sehingga harus sering melakukan pembayaran biaya perpanjangan.

Ada juga paket 6 bulan, 1 tahun atau bahkan 2 tahun namun saya rasa itu perlu dana yang lebih besar untuk sekali bayar, Belum lagi tidak adanya jaminan apakah kualitas hosting akan senantiasa bagus selama periode panjang masa sewa. Jadi memilih paket hosting 3 bulanan merupakan jalan tengah yang saya pilih.

Disini saya menyewa hosting di metronix sejak tahun 2017 sampai dengan 2019 yang alhamdulillah masih bertahan sebagai pelanggan.

 

invoice hosting

invoice hosting

Invoice #333333


Invoiced To:

ahadi, jawa tengah, Indonesia
Pay To:
PT MetroWorld Indonesia
Cyber 2 Tower, Lt. 17. Jl HR. Rasuna Said Blok X-5 No.13,
Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12920
Invoice Date:

10/05/2019

Payment Method:

Bank Mandiri Indonesia

Description Amount
UP – Tier 10 – -.com (23/05/2019 – 22/08/2019)
Dedicated IP: No
Rp. 420,000
Sub Total Rp. 420,000
Credit Rp. 927

Total

Rp. 419,073

Transaction Date Gateway Transaction ID Amount
22/05/2019 Bank Mandiri Indonesia Rp. 419,073
Balance Rp. 0

 

Saya membacar invoice tersebut memakai SMS banking bank mandiri sehingga bisa lebih cepat tanpa harus keluar rumah. Tidak lupa menyertakan berita tranfer agar perusahaan hosting lebih mudah dalam mengidentifikasi pembayaran.

tranfer bayar biaya hosting

tranfer bayar biaya hosting

Dengan membayar tagihan biaya perpanjangan hosting tersebut maka masa sewa bertambah untuk 3 bulan kedepan sampai dengan tanggal 22 Agustus 2019. Selanjutnya tinggal menyiapkan dana kembali, sekaligus pasang alarm agar jangan sampai kelewatan jika sudah waktunya harus bayar invoice.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.