Manusia Terlahir sendirian dan akan mati sendirian

Manusia Terlahir sendirian, dan akan mati sendirian, akan datang saat ketika diri meninggalkan tubuh yang mungkin telah membusuk atau terbujur kering, tubuh yang dahulu dipakai sebagai kendaraan sehingga bisa beraktifitas di kehidupan dunia dengan leluasa. saat itu diri benar-benar sendiri, keluarga yang dulu menemani dikehidupan dunia hanya bersedia mengantarkan sampai ke kuburan, para kawan hanya merenungkan kesedihan dari kejauhan, atau bahkan lebih memilih beraktifitas seperti biasanya tanpa menghiraukan. harta yang dulu dengan susah payah dikumpulkan hanya bisa diam jadi barang rebutan warisan. jabatan yang ditinggalkan akan segera digantikan. ya.. saat itu diri benar-benar sendiri. hanya sesekali datang sosok berwajah bekilauan yang merupakan jelmaan dari amal kebaikan atau para malaikat pembawa kabar kebahagiaan, hanya sesekali datang sosok berwajah suram menyeramkan yang merupakan jelmaan dari amal kejahatan atau malaikat yang siap melakukan penyiksaan.

Di dunia ini diri hidup dalam keramaian, namun sebenarnya ia sendirian. ia bagaikan menjalani kematian meskipun tubuhnya sedang mengarungi samudra kehidupan. ia lelah bersembunyi di balik tubuh gagah yang setiap saat dibalut dengan perhiasan indah. ia lelah karena setiap detik harus terpesona atau tersiksa sebagai imbas dari amal baik buruk yang telah di lakukan.

hidup mati

hidup mati

 

Masih ada kesempatan sebelum datangnya malam, siapkan lampu agar saat malam tiba nanti suasana menjadi terang menyenangkan. masih ada umur sebelum akhirnya mengalami kematian, siapkan bekalnya agar dikehidupan setelah kematian nanti bisa meraih kebahagiaan. gunakan apa yang ada entah itu tubuh sehat, ilmu, harta, jabatan, dan lain lain sebagai alat agar bisa lebih banyak beramal. namun mengendalikan diri bukanlah perkara mudah, karena disitu ada nafsu yang bagaikan kendaraan mewah tapi memerlukan kemampuan menyopir tingkat tinggi sehingga diri bisa mengendarainya dengan gagah, diri bisa berselancar diatasnya dengan kecepatan super tinggi sehingga bisa sampai ke tujuan bagai kilat menyambar nyambar. untuk itu ikutilah panduan hidup dari Tuhan agar pandai menyopir diri, agar tahu kapan saatnya harus rem, dan kapan harus tancap gas sehingga perjalanan bisa selamat sampai tujuan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.