Manfaat Membalas Komentar Pengunjung di Blog

Melakukan kegiatan blogging itu selain menulis juga ada aktifitas membaca komentar blog dan menjawabnya apabila bersedia.

Pengunjung blog itu ibarat tamu yang datang kerumah kita, adapun artikel yang kita suguhkan itu ibarat makanan cemilan. Sedangkan keramahan kita dalam melayaninya bisa diwujudkan dalam bentuk membalas setiap komentar yang ditinggalkan.

Setidaknya ada beberapa manfaat membalas komentar pengunjung di blog yang akan coba kita ungkap disini.

 

membalas komentar blog

membalas komentar blog

Brand Blog dingat oleh pengunjung

Menyenangkan orang lain didalam koridor kebaikan itu merupakan sebuah prestasi gemilang dalam menjalani setiap jengkal kehidupan. Sebagian besar pengunjung blog yang kita balas komentarnya akan merasa senang dan sangat berterimakasih. itu bisa membuat mereka berusaha mengingat nama blog kita agar bisa berkunjung dilain kesempatan.

Blog semakin ramai

Seseorang berkunjung ke blog kita itu sebagian besar karena ingin mendapatkan suatu manfaat, entah itu ingin belajar hal-hal baru, mendapat jawaban dari suatu permasalahan, atau hal-hal lainya.

Nah.. jika setiap pengunjung blog itu mendapatkan apa yang diharapkanya maka besar kemungkinan dilain kesempatan akan kembali melakukan kunjungan.

Jika sebagian besar pengunjung balik lagi diwaktu yang akan datang berarti blog berpotensi menjadi ramai.

Mendapat pahala

Setiap kita menjawab komentar di blog dari pengunjung yang sedang bingung atau mengalami masalah berarti kita telah memudahkan urusan orang lain. itu bisa menjadi ladang pahala untuk kita yang bisa dipanen di hari akherat.

Penghasilan blog meningkat

Blog yang ramai itu berbanding lurus dengan naiknya penghasilan, semakin banyak orang yang membaca atau melihat iklan yang terpampang pada blog maka semakin besar pula pendapatan online yang bisa didapatkan oleh blogger.

 

Yang pasti sangat banyak keuntungan membalas setiap komentar pengunjung blog baik itu berupa pertanyaan, tambahan ide, maupun kritik dan saran. Saya sendiri senantiasa berusaha membalas setiap komentar di blog ahadi.id ini selagi punya pengetahuan untuk menjawabnya. Dan saya akan sangat berterimakasih jika ada pengunjung lainya yang ikut membantu dalam membalas setiap komentar di blog ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.