Kesulitan menulis artikel blog rutin setiap hari akhirnya mudah dengan cara ini

Saya yakin sebagian blogger di dunia ini sangat berharap agar bisa senantiasa update artikel pada blog yang dikelolanya sesering mungkin, minimal sehari bisa menulis 1 artikel itu sudah cukup luar biasa hebatnya. Hal ini mengingat betapa sulitnya menulis artikel rutin setiap hari di blog. Cukup banyak masalah yang menjadi hambatan dalam menulis artikel, terutama dalam hal pengaturan serta pengendalian diri sendiri serta pengetahuan akan apa yang hendak ditulis.

 

menulis artikel blog

menulis artikel blog

Saya sendiri mengalami hambatan ini, maksud hati ingin punya banyak blog dengan ribuan atau bahkan kalau bisa jutaan artikel. Jika berhasil membuat banyak blog berisi banyak artikel tersebut maka bagaikan punya mesin ATM online yang bekerja secara terus menerus sebagai pencetak uang sekaligus pahala karena telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi para pengguna blog. Namun apalah daya, apa yang terjadi tidaklah selalu sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita, untuk bisa selalu update artikel setiap hari pada satu blog saja sudah sulitnya luar biasa. Hambatan terbesar ada dalam pengendalian diri dari rasa malas serta keinginan untuk melakukan aktifitas lain yang terkadang kurang berguna seperti bermain game, memnaca berita, social media, dan sejenisnya. Melihat kondisi tersebut maka diperlukan trik agar kesulitan menulis artikel blog rutin setiap hari akhirnya mudah dengan cara ini.

Trik mudah menulis artikel blog rutin setiap hari

  1. Membuat blog yang sesuai dengan hobby, kemampuan, serta pengalaman. dengan begitu maka akan ada rasa senang yang bisa menjadi penyemangat untuk terus menuis artikel blog.
  2. Memperbanyak berpuasa, karena dalam puasa ada latihan mengendalikan diri melawan hawa nafsu sehingga kita bisa lebih banyak melakukan aktifitas positif.
  3. Membuat target penghasilan sebagai penyemangat dalam melakukan perjuangan membuat blog.
  4. Bergabung di komunitas blogger yang rajin bisa menularkan energi positif serta memacu diri agar bisa bersaing secara sehat dengan mereka.
  5. Meningkatkan jiwa penolong orang lain, khususnya menolong dalam bentuk memberikan informasi, pengetahuan, serta jawaban dari setiap permasalahan melalui artikel.
  6. Tinggalkan dunia blogging untuk sejenang dan lakukan rekreasi, jiwa raga kita juga perlu refreshing agar pikiran kembali kuat sehingga mudah dalam menulis artikel kembali.

 

Setidaknya itulah beberapa cara yang bisa dilakukan supaya kita mampu menulis artikel blog secara rutin setiap hari, masih banyak trik lain menyesuaikan pribadi masing-masing.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.