Kenapa engkau tidak tenang dalam hidupmu padahal engkau tahu siapa yang mengatur alam semesta

Hidup dengan tenang merupakan dambaan setiap orang, masalahnya tidak semua orang tahu dan bisa merasakan kehidupan yang tenang itu.

Banyak yang mengira kalau sudah menjadi orang kaya maka akan bisa hidup tenang. Padahal pada kenyataanya banyak orang kaya yang justru hidupnya berantakan. Sebaliknya tidak sedikit juga orang miskin yang justru hidupnya penuh dengan ketenangan.

Lalu dimanakah letak rasa tenang itu? berikut ada secercah kata semoga bisa menjadi penyegar kehidupanmu laksana embun pagi.

 

mengapa engkau tidak merasa tenang

mengapa engkau tidak merasa tenang

Engkau merasa tenang duduk manis didalam pesawat terbang yang melayang dilangit padahal engkau tidak mengenal siapa pilot yang menjalankanya.

Engkau merasa tenang naik diatas kapal yang terapung diatas lautan padahal engkau tidak tahu siapa nahkodanya.

Engkau merasa tenang naik diatas kursi kereta api yang melaju dengan kecepatan tinggi padahal engkau tidak kenal siapa masinisnya.

Engkau juga merasa tenang naik bis yang merayap ditengah padatnya jalanan padahal engkau tidak paham siapa sopirnya.

Engkau merasa tenang dengan profesimu padahal engkau tidak tahu kapan akan berakhir masa kerjanya entah itu karena dipecat, pensiun, bangkrut, atau bermacam sebab lainya.

Engkau merasa tenang dengan kekayaanmu padahal engkau tidak tahu sampai kapan kekayaan itu bisa bertahan ditanganmu.

Engkau merasa tenang dengan keluarga yang mengasihimu padahal engkau tidak pernah tahu kapan mereka akan pergi meninggalkanmu.

Engkau merasa tenang dengan kepandaianmu padahal engkau tidak tahu kapan ilmu itu akan pergi melayang dari kepalamu.

Engkau merasa tenang dengan kesehatanmu padahal engkau tidak tahu kapan tubuhmu akan lemah dan sakit.

 

Jika engkau bisa merasa tenang dalam segala ketidak pastian tersebut, Lalu mengapa engkau tidak tenang dalam hidupmu sedangkan engkau tahu siapa yang mengatur alam semesta?

dialah Allah yang maha segalanya, Tuhan maha berilmu, maha kaya, maha memberi, maha kekal, maha mengatur, maha mengasihi, dan segala kemahaan tanpa batas lainya yang jauh lebih baik dibanding makhluk ciptaanya.

Berhentilah mengeluh dan ambilah mutiara ketenangan itu maka engkau akan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Kenali Allah lebih dalam lagi dan tingkatkan ketaqwaan maka engkau akan semakin yakin dan hidup tenang ketika hanya bersandar kepadanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.