Kebahagiaan tidak perlu menunggu keinginan itu tercapai

Kebahagiaan tidak perlu menunggu keinginan itu tercapai karena ketika kita berhasil menggapai keinginan itu maka akan ada keinginan baru, keinginan yang baru tersebut akan memaksa kita berjuang, bekerja atau berusaha lebih keras sehingga kebahagiaan yang sebelumnya direncanakan tidak akan sempat untuk dinikmati. akui saja besarnya keinginan diri yang andai saja sebuah gunung emas berhasil kita gapai, maka kita masih akan menginginkan gunung emas yang lain. lalu, apakah kita rela hidup terus terjebak dengan rangkaian keinginan itu, maukah dikendalikan oleh rasa ingin yang seharusnya diri kitalah yang mengendarainya dengan gagah.

 

Apa yang di maksud mengendarai keinginan? begini, keinginan itu ibarat kuda emas yang apabila kita berhasil menjinakanya maka bisa dimanfaatkan agar bisa lebih cepat menggapai tujuan perjalanan, kita bisa naik dipunggungnya dengan gagah sekaligus terlihat indah bagaikan raja yang mempesona. sebaliknya jika kita tidak bisa menguasai kuda emas itu maka tubuh kita bisa terpanting dan terseret-seret oleh kencangnya ia berlari, jika kondisinya begitu maka bukan kegagahan dan keindahan yang kita dapat, namun yang ada justru tubuh kita kesakitan penuh luka.

keinginan

keinginan

Dengan adanya keinginan maka peradaban dunia bisa berjalan dengan baik, orang-orang banyak yang bekerja keras karena adanya rasa ingin menggapai sesuatu, berbagai bangunan indah bisa terwujud karena adanya keinginan untuk berlomba-lomba menampakan keindahan, berbagai kendaraan mewah tersebar dijalanan karena banyak orang yang menginginkan kemudahan dalam perjalanan sekaligus menunjukan gengsi gede-gedean. begitu besar manfaat dari rasa ingin tersebut sehingga tidak salah jika tadi kita gambarkan sebagai kuda emas yang harus dijinakan.

 

Namun dibalik besarnya manfaat keinginan tersebut, ada PR besar yang harus kita selesaikan, yaitu mau tidak mau kita harus bisa mengendalikan keinginan, sehingga kita tidak harus bersusah payah karena diseret-seret olehnya, kita harus bisa menikmati kebahagiaan tanpa perlu menunggu keinginan itu tercapai, caranya yaitu dengan mengikuti aturan Allah Tuhan yang maha mengendalikan kehidupan, kita jalani segala kewajiban dan menjauhi laranganya. contohnya dengan memperbanyak berpuasa maka kita bisa berlatih menunda atau mengarahkan keinginan, dengan begitu maka hidup bisa senantiasa dalam kebahagiaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.