Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Dapat email resmi dari customer service PT.Bank Rakyat indonesia yang berisi himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI, Saya merasa ini sangat penting untuk diketahui para sahabat sehingga saya bagikan juga informasinya disini.

 

Bapak / Ibu Yth.

Dalam rangka menjaga rasa aman dan kenyamanan transaksi Anda, perlu kami sampaikan tips keamanan bertransaksi secara Online, sebagai berikut :

  1. Pastikan Nomor Handphone Anda sudah terdaftar di Bank BRI Untuk memudahkan pengiriman OTP (One Time Password / Kode Otentikasi atau Otorisasi). Jangan pernah memberikan OTP kepada siapapun (termasuk oknum yg mengatasnamakan Bank BRI)
  2. Selektif dalam memilih Situs Online. Transaksilah di merchant kerjasama BRI atau di merchant on-line yg memiliki pengamanan 3D Secure.
  3. Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.
  4. Cek referensi atau testimonial Cari lah informasi dari para pengguna lainnya yang telah menggunakan situs/aplikasi belanja online
  5. Aktifkan layanan SMS Notifikasi SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi. Simpan bukti transaksi untuk mempermudah anda jika terjadi salah transaksi
  6. Rahasiakan CVV Anda Jangan pernah memberikan 3 digit nomor yg tertera di belakang kartu debit/kredit anda kepada siapapun. Mari cegah penipuan, BRI meminta Nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya Demikian yang dapat kami sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya, Selamat beraktifitas kembali.

Bank BRI

Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Warning! Jaga kerahasian data kartu kredit anda, sehubungan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan bank BRI kami menginformasikan bahwa Bank BRI tidak pernah meminta data CVV (berupa tiga digit angka dibelakang kartu kredit) dan OTP (berupa kode otentifikasi transaksi yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah) melalui telpon, sms, atau email. jaga kerahasiaan kartu kredit anda (nomor kartu, exp date, CVV).

 

Demikian informasi yang sifatnya himbauan kepada nasabah bank BRI ini semoga bisa menjadi pendorong bagi kita untuk lebih barhati-hati agar aman dalam melakukan aktifitas banking.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.