Dunia usaha itu keras kawan! pikirkan kembali niatmu untuk memulai usaha

Dunia usaha itu keras kawan! pikirkan kembali niatmu untuk memulai usaha, dan tetaplah menjadi karyawan di perusahaan yang selama ini sudah memberimu penghasilan. sayang sekali kalau kamu mengundurkan diri. begitulah nasehat dari kawanku sesama karyawan ketika kuceritakan tetang rencanaku yang akan mengundurkan diri sebagai karyawan tetap dengan gaji jutaan rupiah perbulah, ya.. sebuah nominal yang sangat besar menurut ukuranku yang sebelumnya bisa makan saja sudah meloncat kegirangan.

 

Setiap kali aku meminta pandangan kepada kawanku yang lainya, ternyata nasehatnya hampir sama. aku melihatnya sebagai sesuatu yang wajar, itu karena mereka mengkhawatirkan diriku agar tidak kesusahan dikemudian hari setelah sekian lama menjalani kesenangan yang selama ini kudapatkan ketika bekerja sebagai karyawan. Mereka berpikir dari sudut pandang yang selama ini dijalani, yaitu berdasarkan pola pikir karyawan.

Namun aku adalah orang yang keras kepala jika sudah punya keinginan, resiko baik dan buruknya sudah pasti kuperhitungkan. aku adalah orang yang rela bekerja lebih keras untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi keinginan, aku rela belajar lebih giat agar bisa dengan mudah mengarungi hal-hal baru yang sebelumnya menakutkan. aku melihat potensi diri yang belum menemukan tempat terbaiknya. aku tidak ingin seluruh hidupku habis untuk bekerja sehingga ada bagian lain yang terlupakan.

pedagang yang jujur

pedagang yang jujur

Setelah menerima beberapa nasehat serta menimbang apa yang ada dalam pikiranku tentang bayangan masa depan, akhirnya kuputuskan untuk mengundurkan diri dari karyawan tetap, aku meninggalkan zona nyaman yang memberikanku jaminan penghasilan setiap bulan. Sebenarnya sayang sekali jika harus meninggalkan itu, tapi aku tidak ingin berlama-lama mengambil keputusan, ibarat gigi goyang yang harus kucabut secara cepat agar sakitnya tidak terlalu kurasakan, lalu bisa tumbuh gigi baru yang lebih berkilauan. akhirnya aku mulai belajar menjadi pengusaha. ibarat ikan dari akuarium yang sebelumnya dipelihara dengan baik oleh majikan, ikan itu lalu meloncat mencebur ke lautan yang disitu penuh hewan buas yang siap menerkam. ikan itu harus segera belajar berenang, pandai mengambil makanan agar bisa bertahan.

 

Betul kawan, dunia usaha itu memang keras. tapi dengan kerasnya dunia usaha itu justru akan memaksaku agar bisa meloncat lebih tinggi lagi, aku menjadi terpaksa bekerja dan belajar lebih keras lagi agar bisa bertahan, aku harus berenang di samudra kehidupan agar bisa mengambil mutiara terbesar dan terindah yang pasti akan membuat diriku bermandikan cahaya kebahagiaan, bukan hanya bahagia di dunia yang sementara, tapi juga bahagia di akherat yang waktunya berkepanjangan. doakan aku kawan, ini adalah jalan yang sudah kupilih. sebaliknya kudoakan semoga engkau senantiasa berada dalam kesuksesan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.