Desain Tanggul Penahan Pantai Surodadi Sayung Demak

Saya cuma bisa menyumbang ide desain tanggul penahan [antai surodadi sayung demak agar desa surodadi & tugu sayung tidak hilang dari peta, aman dari banjir rob, sawah kembali subur, dan daratanya tidak hilang terendam laut. Perlu gerak cepat untuk membangunya jika tidak ingin desanya hilang,

 

Karena Kota-kota besar dan negara maju terus bergerak mengurug pantai untuk dirubah menjadi daratan, sehingga air beralih ke daratan lain di desa yang daratanya lebih rendah.

TANGGUL PANTAI

TANGGUL PANTAI

Biayanya dari mana? perlu kerjasama antara pemerintah desa dan warga, misalnya jika seluruh warga desa surodadi & tugu iuran masing2 minimal 100rb maka sudah terkumpul milyaran, + cari bantuan seperti ke website pengumnpul amal KitaBisa .com, bisa dikoordinir oleh orang2 jujur seperti imam masjid dan mushola masing-masing, beri jatah masing2 mushola untuk membangun tanggul sepanjang sekian meter.

Tulisan ini saya publikasikan ke website, sehingga akan menyebar luas di indonesia maupun dunia, maksud saya agar segera ditindaklanjuti. biarkan dunia tahu, agar melakukan sesuatu. ini merupakan hal darurat yang perlu penanganan secara cepat serta dengan langkah tepat. bisa dicek gi google dengan judul “pulau jawa tenggelam”.

pulau jawa tenggelam

pulau jawa tenggelam

 

Sekian, Saya hanya ingin melihat desa surodadi & tugu sayung masih ada di peta bumi 50 tahun lagi, meskipun saya hanya bisa menyaksikanya dari Alam Kubur, Jaga Bumi, Jaga Diri, Insya Allah selamat dunia akherat 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.