Cara membayar tunggakan iuran bpjs kesehatan lewat pegadaian

Cara membayar tunggakan iuran bpjs kesehatan lewat pegadaian itu cukup mudah dan cepat, kita hanya perlu membawa kartu bpjs ke kantor cabang pegadaian terdekat untuk menemui petugas bagian pembayaran, atau cukup dengan memberitahukan nomor peserta maka petugas akan melakukan pengecekan jumlah tagihan untuk dibertitahukakan, terakhir petugas pegadaian akan memberikan kuitansi atau slip apabila kita telah melakukan pembayaran sebagai bukti pelunasan BPJS via pegadaian.

 

Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Pegadaian

  1. Datang ke kantor cabang pegadaian terdekat.
  2. Mengambil nomor antrian
  3. Menunggu nomor antrian dipanggil.
  4. Menghadap petugas pembayaran, menunjukan nomor antrian beserta kartu bpjs kesehatan, atau cukup memberitahukan nomor peserta.
  5. Petugas pegadaian melakukan pengecekan secara online untuk melihat jumlah tagihan yang belum terbayar.
  6. Petugas pegadaian menginformasikan jumlah tagihan dan menanyakan apakah mau dibayarkan atau tidak.
  7. Jika hendak membayar maka bisa memberikan uang dengan jumlah sesuai tagihan.
  8. Jika sudah selesai, maka kita akan diberikan slip pembayaran sebagai bukti bahwa telah melakukan pelunasan tagihan iuran bpjs kesehatan.

    Bayar BPJS Kesehatan lewat Pegadaian

    Bayar BPJS Kesehatan lewat Pegadaian

Begitulah prosedur pembayaran iuran bpjs kesehatan lewat pegadaian berdasarkan pengalaman, dalam prakteknya bisa berbeda menyesuaikan situasi serta kondisi masing-masing.

 

Pastikan untuk membayar iuran BPJS sebelum tanggal 10 setiap bulan berjalan, atau paling lambat 30 hari setelah tanggal 10. Karena kalau lewat dari batas waktu tersebut maka kita bisa dikenakan sanksi berupa penghentian sementara jaminan kesehatan, sehingga haru membayar sendiri apabila berobat ke puskesmas, klnik, dokter, keluarga atau rumah sakit. jaminan akan diaktifkan kembali setelah kita melakukan pembayaran biaya tunggakan secara lunas.

Sebagai peserta BPJS kelompok mandiri yang iuran bulananya dibayarkan sendiri, akan lebih mudah, hemat waktu serta tenaga jika memanfaatkan fasilitas autodebet dari bank, sistemnya yaitu saldo rekening akan terpotong otomatis perbulan untuk bayar iuran BPJS. caranya yaitu bisa mendaftar melaui customer service bank , lalu rekening akan didebit secara otomatis setiap bulan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan dengan jumlah sesuai tarif kelas yang dipilih apakah 1, 2 atau 3 dikalikan jumlah anggota keluarga yang terdaftar sebagai peserta BPJS.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.