Cara Copy Paste Dengan Tombol Keyboard Laptop Atau Komputer

Kali ini kita coba jelaskan rahasia cara copy paste dengan tombol keyboard laptop atau komputer sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat sekaligus mudah. Ini merupakan perintah yang sering digunakan oleh para pengguna komputer dalam menggandakan object. Secara umum urutanya yaitu proses seleksi text atau konten yang mau di copy paste, lalu copy, kemudian paste. Jika memakai mouse maka bisa dilakukan dengan cara klik kiri untuk seleksi lalu klik kanan untuk memilih copy atau paste.  Sedangkan cara lainya bisa dilakukan dengan memencet beberapa tombol pada keyboard secara bersamaan. Masing-masing ada tombol khusus yang bisa menjalankan perintah ini, o.k langsung saja beginilah penjelasanya.

 

Cara select atau ngeblok text yang mau di copy paste

Proses seleksi sebagian text dalam sebuah halaman yang mau di copy paste bisa menggunakan mouse atau tombol keypad pada laptop, caranya yaitu dengan mengklik kiri pada titik awal seleksi, sambil menahan klik kiri tersebut kemudian menarik ke kanan atau kekiri sampai batas akhir yang mau di seleksi dengan cara menggeser mouse kemudian melepaskan klik.

Sedangkan Untuk select seluruh text dalam satu halaman bisa menggunakan 2 tombol shift + A yang dipencet secara bersamaan maka otomatis semuanya terblok.

Cara copy dengan tombol keyboard laptop atau komputer

Kita bisa menggunakan 3 tombol ctrl + alt + C yang dipencet secara bersamaan untuk menjalankan perintah copy setelah melakukan seleksi pada text atau konten.

cara copy paste dengan tombol keyboard laptop atau komputer

cara copy paste dengan tombol keyboard laptop atau komputer

Cara paste dengan tombol keyboard laptop atau komputer

Setelah memerintahkan copy pada komputer lalu bisa menjalankan perintah paste dengan cara memencet tombol ctrl + alt + V secara bersamaan, jika berhasil maka konten atau text yang di copy akan terpaste pada halaman yang dituju.

 

Demikian cara copy paste dengan tombol keyboard laptop atau komputer silahkan dipraktekan sesuai keperluan semoga bisa lebih memudahkan pekerjaan. Selain itu juga ada beberapa trik komputer lain, misalnya mengembalikan layar laptop terbalik yang juga bisa dilakukan dengan memencet beberapa tombol keyboard secara bersamaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.