Bersyukurlah dengan posisi saat ini meskipun tidak sakti

Bersyukurlah dengan posisi saat ini meskipun tidak sakti, meskipun itu sebagai manusia pada umumnya tanpa kelebihan kesaktian, karena menjadi sakti itu punya konsekuensi yang harus bisa dijalani, contohnya begini..

 

MENEBAK ISI HATI ORANG LAIN

Bisa membaca isi hati/ atau pikiran orang lain itu merupakan kelebihan yang sangat berguna, dengan tahu maka kita bisa menentukan tindakan serta langkah yang tepat untuk menindaklanjutinya. lalu bagaimana jika kita tahu isi hati pikiran orang yg berniat jahat pada kita meskipun itu sangat kecil. disitu dada kita bergemuruh hebat, seakan ada perang saudara antara keinginan untuk marah dan berusaha tetap tersenyum ramah, atau minimal bisa diam, gejolak itu tidaklah ringan jika terjadi secara terus menerus. disitu terkadang timbul rasa lebih baik tidak tahu daripada tahu tapi bikin emosi.

 

PENGHASIHAN / DISUKAI BANYAK ORANG

Disukai oleh banyak orang itu juga banyak gunanya, bagi yang masih bujang bisa segera mendapat jodoh, bagai karyawan bisa disukai atasan sehingga karir cepat naik, bagi pengusaha bisa digemari para relasi dan konsumen sehingga omzet melesat pesat. bagi selebritis bisa cepat jadi artis kelas atas. tapi kelebihan itu juga bisa menjadi petaka, misalnya bagi yang sudah berumah tangga harus bisa ekstra jaga diri agar keluarga tetap utuh, jika terlalu banyak penggemar juga gerak hidup tidak bebas, mau jalan dikeramaian dicegat orang buat dimintai tanda tangan atau minimal foto bareng, itu merupakan hal yang tidak mudah.

 

KAYA DENGAN MUDAH

Kekayaan memang bisa membuat kita mendapat kemudahan hidup, tapi berada dalam posisi kaya itu mudah terjerumus ke lembah kesombongan, bisa dikelilingi oleh orang2 yang berteman tanpa ketulusan. jika tidak pandai mengatur diri, maka kekayaan justru bisa menyebabkan hati kita semakin jauh dari ketenangan.

Dan masing-masing kesaktian lainya mempunyai konsekunsei tersendiri.

Bersyukurlah dengan posisi saat ini meskipun tidak sakti

Bersyukurlah dengan posisi saat ini meskipun tidak sakti

Dengan segala konsekunsi tersebut, maka seringkali kita menemukan bahwa kesaktian berupa karomah ada pada wali Allah, mereka orang-orang berhati suci yang bisa menjaga hati, pikiran serta tingkah lakunya. karena mereka bisa dipercaya untuk menggunakan kesaktian tersebut sekaligus menjaga diri agar tetap selamat di dunia dan akherat.

Kita juga bisa menemukan kesaktian pada orang-orang yang berbuat jahat dan rusak, tapi itu sifatnya istidraj, kesaktianya dibantu oleh setan, dan Allah sengaja membiarkanya agar orang itu semakin tersesat sehingga celaka di dunia dan akherat.

 

Jadi bersyukurlah dengan apapun keadaan saat ini entah itu sakti maupun biasa saja, bagi yang sakti semoga bisa menggunakan kesaktianya agar hidup lebih bermanfaat serta mampu menjaga diri dari hal-hal yang merugikan. Bagi yang biasa-biasa saja, percayalah bahwa itulah kondisi yang terbaik untuk hidup kita saat ini, tapi diikuti dengan usaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dimasa depan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.