Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Demak

Badan penanggulangan bencana daerah BPBD demak merupakan lembaga pemerintah di kota wali yang siap membantu masyarakat dalam menangani berbagai macam bencana di daerah ini. Lembaga ini bernaung dibawah badan nasional penanggulangan bencana (BNPB). Sekedar info bahwa kota demak berada disepanjang pesisir pantai utara pula jawa, dilalui oleh jalur pantura yang padat dengan lalu lintas kendaraan lintas nasional sehingga berpotensi terjadi kecelakaan kendaraan, sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai nelayan, petani, dan pekerja pabrik. Dari situ dapat kita lihat potensi bencana apa saja yang mungkin terjadi.

 

Bagi masyarakat yang punya informasi mengenai adanya kejadian bencana bisa menghubungi BPBD demak dengan alamat, nomor telpon, serta Watsapp sebagai berikut.

Alamat BPBD Demak

Jl. Bhayangkara Baru No.15, Genggongan, Mangunjiwan, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Indonesia, Kode Pos 59515

Buka 24 jam non stop

BPBD Demak

BPBD Demak

Nomor Telp dan WA BPBD Demak

Telp/Fax : (0291) 682200 WA : 082226222114

Akun Sosial Media BPBD Demak

  • twitter.com/bpbd_demak
  • facebook.com/bpbdkabupaten.demak.1
  • Email : bpbddemak@yahoo.com

 

Barangkali diperlukan berikut ini kita sajikan juga mengenai informasi alamat BNPB pusat.

Alamat BNPB Pusat

Gedung graha BNPB

  • Alamat : Jl. Pramuka Kav.38 Jakarta Timur
  • Telp. (021) 29827793
  • Fax. (021) 21281200

Gedung INA DRTG

PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENANGGULANGAN
BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA

Kawasan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Komplek IPSC)

  • Alamat : Jl. Anyer Desa Tangkil Sentul, Kabupaten Bogor – Provinsi Jawa Barat 16810
  • Telp. (021) 29618775
  • Fax. (021) 29618775

 

Terjadinya bencana merupakan suatu hal yang tidak kita inginkan, namun apalah daya ketika usaha pencegahan sudah dilakukan semaksimal mungkin namun musibah itu tetap terjadi sehingga memerlukan penanganan secara cepat serta tepat. Hal-hal yang bisa dilaporkan ke BPBD demak untuk mendapatkan penanganan misalnya penemuan mayat manusia, kecelakaan lalu lintas, kebakaran rumah, bencana alam, serta yang lainya.

Demikian informasi mengenai badan penanggulangan bencana daerah BPBD pemerintah kabupaten demak, jawa tengah indonesia. Jangan lupa catat nomor telpon dan WA BPBD Demak di HP para sahabat barangkali diperlukan sewaktu-waktu agar bisa cepat mendapatkan tindakan. Bagi yang mengalami musibah semoga diberikan kesabaran dan jalan keluar yang terbaik.

One Response

  1. Ratman 8 Desember 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.