ayo menuju kesuksesan kebahagiaan keberuntungan kemenangan keselamatan

Semua orang menginginkan hidup bahagia dan tidak mau hidup sengsara. Itu normal, dan yang namanya kebahagiaan hidup itu memang sudah sepatutnya diperjuangkan. Tapi tidak semua orang tahu jalan yang tepat untuk menuju kebahagiaan tersebut. sehingga cara mewujudkan kebahagiaan itu akan berbeda pada setiap orang, itu dipengaruhi oleh kemampuan serta kemauan. Ada orang yang nampaknya hanya bersikap biasa saja tapi bahagia, sebaliknya ada orang yang nampak bersusah payah namun merasa belum bahagia.

 

sebagai manusia kita punya kewajiban untuk bekerja dan berusaha dengan maksimal agar meraih kehidupan yang lebih baik. Urusan hasilnya apakah itu akan membuat kita dalam kehidupan yang dipenuhi kelapangan atau kesempitan sudah menjadi takdir bagi seseorang, namun proses perjuangan itulah yang akan menempa mental seseorang untuk bisa lebih kuat lagi sehingga apapun hasilnya apakah baik atau buruk akan bisa dijalani dengan lapang dada, akan tetap tenang meskipun susah maupun senang.

Itulah sebagian pancaran cahaya dari mutiara kebahagiaan yang sesungguhnya. mutiara terindah yang letaknya bagaikan tergeletak didasar samudra, perlu perjuangan untuk mengambil mutiara tersebut. untuk mengambilnya terkadang harus mengalami berbagai peristiwa menyedihkan bagaikan menyelam kedalam air laut asin yang didalamnya ada banyak hewan berbahaya. terkadang juga lupa menuju dasar samudra karena ditengah jalan terlena akan indahnya beribu ikan hias yang memanjakan mata, dan disaat terlena tersebut seringkali lupa bahwa ada ikan paus berbaya yang sedang mendekat sehingga mengganggu tujuan awal untuk mengambil mutiara kebahagiaan. tapi perjuangan dalam mengambil mutiara didasar samudra tersebut seharusnya tidak perlu terlalu susah apabila kita punya kapal selam yang bernama “TAQWA”.

 

Masing-masing orang mempunyai standar kebahagaian tersendiri, bahkan dalam diri seseorang saja akan berbeda standar bahagianya jika beda waktu, tempat, atau situasi.

Ada yang bilang akan bahagia jika menjadi orang kaya, ada juga yang merasa akan bahagia jika punya banyak waktu luang, Ada yang melihat akan bahagia jika berhasil menduduki jabatan tinggi, Ada yang menganggap akan bahagia jika tubuhnya sehat, dan masih banyak lagi standar pencapaian lainya. kalau kita lihat standar pencapaian itu maka ada sesuatu yang menjadi titik temu, yaitu seluruh orang pada dasarnya secara sadar maupun tidak sadar menginginkan untuk menuju kepada YANG MAHA KAYA, YANG MAHA INDAH, YANG MAHA TINGGI, YANG MAHA ABADI. dan YANG MAHA.. , itu adalah nama-nama asmaul husna dari Allah, sang pemilik alam semesta.

Jadi pada dasanya bahagia itu jika diri kita bisa mendekat kepada Allah yang maha segalanya, untuk bisa mencapai tujuan tersebut memerlukan ketaqwaan, dan ketaqwaan pada diri bisa terbentuk oleh kebiasaan dalam menjalankan ibadah entah itu syahadat, sholat, puasa, zakat, haji, sedekah, bekerja, beramal, dan sebagainya.
Orang yang bertaqwa itu punya sikap giat bekerja/berusaha, disiplin, menepati janji, sabar, amanah, menerima, inspiratif, kreatif, serta bermacam sikap baik lainya yang semua itu merupakan modal besar untuk meraih kesuksesan serta kebahagian hidup.

 

Setiap hari kita mendengar suara adzan yang didalamnya ada kalimat.

Ayo menuju keberuntungan kemenangan keselamatan kesuksesan kebahagiaan

Ayo menuju keberuntungan kemenangan keselamatan kesuksesan kebahagiaan

حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ

Hayya ‘alal falāh

Artinya= Ayo menuju keberuntungan/kemenangan/keselamatan/kesuksesan/kebahagiaan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.