Astaghfirullah hal adzim Aku Mohon Ampun Kepada Allah Yang Maha Agung

Astaghfirullah hal adzim aku mohon ampun kepada Allah yang maha agung merupakan bacaan kalimat istighfar yang manfaatnya sangat luar biasa bagi kehidupan kita. Sebagai manusia biasa yang seringkali secara sengaja atau tidak sengaja berbuat dosa maka sudah seyogyanya kita sering memohon ampun kepada Allah, dengan begitu semoga kelak di akherat kita dimasukan ke surga karena tergolong sebagai orang yang ringan timbangan dosanya serta lebih banyak timbangan amal baiknya. Dengan hati dan pikiran yang tidak terbebani oleh dosa-dosa juga bisa membuat kehidupan kita di dunia ini lebih terasa ringan sehingga lebih mudah dalam menggapai kebahagiaan.

Kalimat istighfar ini hendaknya seringkali dibaca dengan lesan, diyakini dalam hati, serta diwujudkan dalam perbuatan. Yang dimaksud dengan perbuatan yaitu dalam berperilaku agar senantiasa tidak melakukan dosa, kalaupun tidak sengaja melakukan dosa maka segera melakukan istighfar agar diri kembali bersih dari dosa.

 

Astaghfirullah hal adzim

Astaghfirullah hal adzim

Tulisan Arab Astaghfirullah hal adzim

اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيْمَ

Astaghfirullah hal adzim

Arti Astaghfirullah hal adzim dalam bahasa indonesia

Arti dali kalimat istighfar (اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيْمَ) yaitu aku mohon ampun kepada Allah yang maha agung.

Manfaat membaca kalimat Astaghfirullah hal adzim

Pada intinya yaitu dengan membaca istighfar kita berharap agar diampuni dari dosa-dosa kecil maupun besar, kabar bahagianya yaitu dalam alquran dan hadits menerangkan bahwa dengan membaca istighfar maka kita akan mendapatkan bermacam kebaikan yang diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Diberikan jalan keluar oleh Allah dari setiap kesedihan.
  2. Diberikan kelapangan oleh Allah dari setiap kesempitan.
  3. Diberikan rezeki oleh Allah dari arah yang tidak disangka-sangka.

Yang pasti masih banyak lagi manfaat yang lainya.

 

Jadi kalimat Astaghfirullah hal adzim artinya aku mohon ampun kepada Allah yang maha Agung. Hendaknya kita rutin membaca istighfar minimal 3 kali setelah selesai sholat, meskipun ringan amalanya namun sangat berat timbanganya dihari perhitungan amal, semoga dengan memperbanyak istighfar maka kita bisa termasuk dalam golongan orang yang selamat serta bahagia di dunia maupun akherat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.